Membuat Efect Cahaya dengan Photoshop menjadi lebih natural.


Souvenir_Photoshop_Effek Cahaya_Menerapkan efek pencahayaan terhadap foto model klasik adalah aplikasi Photoshop, tetapi pada prakteknya erlalu sering menggunakan trik yang sama, itu menjadi sesuatu yang klise. Dalam tutorial ini, Fabio Sasso menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menempatkan spin, segar bergaya pada efek pencahayaan.

Dalam kesempatan ini akan di tampilkan mengenai sebuah effek pencahayaan yang tampak natural dan klasik sehingga seolah – olah menjadi sebuah efek asli tanpa bantuan kecangggihan photoshop, layaknya style tahun 1980 an. Natural namun sangat berelas.

1. Langkah pertama adalah siapkan file foto yang akan digunakan untuk latihan. pilihlah foto seorang gadis cantik agar Anda tak bosan dalam bekerja dengan menatap wajahnya. sebut saja cantik 1

2. Duplikate Layer untuk mendapatkan copy layer, Gunakan layer ini kemudian klik filter > Blur > Surface Blur > setelah itu gunakan 10 pixel untuk radius dan 15 untuk Treshold.

3. Selanjutnya gunakan layer blur untuk menghaluskan lapisan kulit tanpa menghilangkan detil yang penting. Gunakan Eraser untuk menghapus pada bagian yang butuh detil seperti pada mulut , mata, alis , hidung, rambut

4. Gabungkan dua lapisan, kemudian buat layer baru atau sebut saja cantik 2 kemudian duplikat untuk membuat layer  cantik 3. Kemudian pilih cantik 3 dan pergi ke tool Image >adjusment desaturate > atur bending mode > Hard light dan opasiti 50%. Copy cantik 2 untuk mendapatkan cantik 4 keudian tempatkan pada lapisan atas. Pilih Filter > Other > High Pass dengan radius 10 pixels.seperti sebelumnya set Blending Mode Layer Hard Light dan Opacity menjadi 50%.

5. dengan Eraser hapus Cantik 4 yang menunjukkan kulit. sekarang buatlah layer baru dengan titel cat 1, letakkan diatas cantik 4 dan kemudian gunakan Brush Tool lembut dengan warna hitam untuk menutup bagian yang (seolah – olah) tidak akan terkena effect cahaya., kecuali leher biarkan tampak alami.

6. langsung ke > New Adjusment Layer Gradient > Peta layer. Gunakan warna hitam dan putih untuk warna gradient. Kemudian gunakan mode blending  penyesuaian untuk Soft light. sebut saja Layer ini GMap.

selanjutnya New adjusment Layer,  layer hue  >Saturations. mengurangi saturasi ke 60 dan namakan dengan layer HueSat. Penyesuaian layer selalu memiliki mask, pilih Brush yang sangat lembut dan  gunakan warna hitam, sapukan pada mulut hal ini akan membuat penecualian untuk pengaruh Hue Saturations.

7. gandakan Layer  hue Sat untuk mendapatkan Hue sat 2. Pilih layer mask baru ini, kemudian >Image > Adjusment >Invert. Timgkatkan Image saturasi 55. hal ini untuk mendapatkan bibir merah yang menawan.

8. Pada mata kiri subyek kita beri Flare Lensa. Gunakan screen untuk modus pencampuran, selanjutnya ke Image Adjusment > Level dan tingkatkan warna hitamnya sehingga hanya akan di diperoleh effect Lensa yang indah.

9. Selanjutnya Tambahkan Layer diatas lainnya sebut saja cahaya 1 dan isi dengan hitam. Ubah mode Blending dengan screen. Gunakan Brush yang sangat halus. Letakkan warna Pink besar pada altasfoto. kemudian  pili warna Orange Tua dan orang muda lalu tempatkan pada posisi yang tepat pada gambar yaitu kanan atas dan bawah photo.

10. Buat Layer diatas yang lainnya dan sebut saja Light 2 dan isi dengan tinta hitam. Kemudian mengubah blending Mode ke Color Dodge.Buat cahaya diatas wajah untuk menciptakan effect kebocoran cahaya di daerah tersebut.

11. Saatnya untuk impor foto lainnya  dari efect cahaya. Pada kesempatan kali ini digunakan lampu sorot biru & Pink Pasang gambar ini yang di sebut light 3 dan mengubah mode Beinding ke soft  Ligh.

Buat laer lagi dan sebut saja Bokeh Isi denga  hitam kemudian dengan Brush Tool. Selanjutnya gunakan brush tool yang lembut dan buatlah lingkaran dengan besar yang berbeda – beda  yaitu untuk mendapatkan efect  gaya pencahayaan sederhana  dengan gaya blur, Selanjutnya  set blending Mode layar ke Color Dodge.

12. Tambahkan Layer lain yang bisa dinamakan Gradient 1, kemudian dengan tool Gradient klik pada simple Gradient untuk membuka Gradient Editor. Ktik Noise dengan kekerasan 100% dan pada warna pembatasnya / Restrict color  dan tambah transparasi.

Selanjutnya pilih gaya angel gradien untuk membuat cahaya sinar yang keluar dari kanan pertengahan / atas gambar. kemudian pergi ke Image > Adjusment >Desaturate > lalu ke Filter > blur > Gausian Blur . Gunakan radius 15 pixel.

13.  Mengubah blending mode ‘Gradient’ layer ke Color Dodge, duplikat layer ini untuk ‘Gradient2′ dan bergerak ke bawah sedikit. Masukkan ke belakang lapisan ‘Gradient2′, kemudian ubah blending mode untuk Linear Burn dan opacity menjadi 50%.

14. Ke> Layer Foto Baru Penyesuaian> Layer Filter. Gunakan Deep Kuning untuk Filter dengan Intensitas 50%.  Gunakann lapisan ini ‘Deep Kuning’. Setelah itu, buat layer baru dengan semua lapisan lain bergabung ke dalamnya (Cmd / Ctrl + Alt + Shift + E). Kemudian gunakan Filter> Blur> Gaussian Blur, dengan 15 piksel untuk Radius. Ubah blending mode layer ini untuk Screen dan opacity menjadi 60%.

15. Untuk gaya ekstra, Anda dapat menambahkan tekstur kertas di atas atau hanya menggabungkan semua lapisan dan pergi ke Filter> Noise> Tambah untuk menambahkan noise Noise beberapa gambar. Seluruh efek kini telah selesai, meskipun terserah  Anda untuk terus bereksperimen dengan berbagai kombinasi dan warna. Selamat mencoba.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

3 Responses to Membuat Efect Cahaya dengan Photoshop menjadi lebih natural.

  1. aneh mengatakan:

    ngawur dot com

  2. Pc mengatakan:

    Kurang jelas bro cara ngasih tutornya gw gak bs ikutinnya,di perjelas dong.

  3. terlantar mengatakan:

    coba dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.863 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: