Disebuah Negeri Antah Berantah..??Kah??


Yaa Rabb….
Kuawali dari sebuah kisah…….
Malam itu angin begitu kencang, maklum Januari beberapa orang mengatakan jika bulan itu adalah bulan dimana pergantian musim Secara extrime dimulai……
seorang kakek renta dengan tubuh tinggal kulit berbalut tulang, duduk disudut sebuah kamar dengan dinding anyaman bambu yang tak lagi patut di pergunakan, disana sini lubang – lubang menganga. ketika tiba – tiba hujan lebat pun datang bersama dengan gemuruh halilintar yang menyambar – nyambar. CUACA BURUK berpesta……
Wajah pak tua itu pucat, tubuhnya menggigil kedinginan, kaos lusuh dan sarung compang – camping yang tinggal satu – satunya menjadi selimut terhangat yang setia mendekapnya. sudah hampir tiga hari, pak tua belum makan. pandangannya menerobos langit atap rumahnya yang bocor sambil sesekali halilintar berteriak lantang, seperti malaikat maut yang bertanya penuh amarah.

Lalu terbayang dipelupuk matanya, kejadian 3 hari yang lalu…..

12.00 WIB.
ketika Adzan berkumandang, menyerukan panggilan Tuhan sang pemilik dan penguasa segalanya. Pak tua meletakkan serbet di bahunya, lalu seperti biasa, ia menitipkan dagangan KERIPIK TEMPEnya pada Rudi tetangga sekaligus teman dagang yang ada disampingnya. kemudian Ia pergi untuk menunaikan kewajiban pada Illahi.

12.20 WIB.
Pak tua kembali dari Masjid, seperti biasa ia ramah menegur semua yang ada disana dan mengajaknya berjabat tangan. menurutnya mereka semua adalah saudara seiman, dan wajar jika ia melalukan hal demikian.

12.30 WIB.
Seorang laki – laki setengah baya. Rudi, berteriak – teriak sambil air matanya berurai tak kuasa menyampaikan kabar pada pak tua. “pak….., Gerobak kita, gerobak kita …..gerobak kita dihancurkan oleh petugas ketertiban…, maafkan aku, aku tak mampu melindungi milikmu, bahkan milik semua teman – teman pedagang hancur berantakan tanpa ada yang bisa diselamatkan….

13.00 WIB
Pak tua siuman dari pingsannya, ditatapnya semua yang ada disekelilingnya lalu berkata”aku sudah tak punya apa – apa”. dan Ia kembali pingsan…..

Kudengar suara televisi entah darimana,”………..Anggota DPR sedang merencanakan rehab rumah dinas yang menelan dana anggaran senilai ……..” belum sempat selesai kudengarkan,sebuah Antena TV tersambar petir……TERBAKAR…

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

2 Responses to Disebuah Negeri Antah Berantah..??Kah??

  1. dot mengatakan:

    Amin…

  2. mobil88 mengatakan:

    Anda luar biasa, teruslah menulis,semoga bermanfaat !!
    http://mobil88.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: