Subhanallah,10 Terbahaya dibalik keindahannya.


Ikan Kotak jelly

Ikan Kotak jelly

Penghargaan tertinggi untuk “Hewan paling beracun di dunia” jatuh pada Box Jellyfish. ia telah menyebabkan setidaknya 5.567 kematian sejak 1954. Racun mereka merupakan salah satu yang paling mematikan di dunia. racunnya menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Dan bagian terburuk dari itu adalah bahwa racun kotak jelly overpoweringly begitu menyakitkan, sehingga kebanyakan korban mati dalam keadaan shock, tenggelam atau gagal jantung bahkan sebelum mencapai pantai. Korban mengalami rasa sakit satu minggu setelah kontak dengan kotak jeli ini.

Anda bahkan tidak mempunyai kesempatan untuk bertahan hidup pada sengatan bisa nya yang sangat mematikan, kecuali jika segera diobati. Setelah sengatan, Gunakan cuka selama minimal 30 detik. Cuka memiliki asam asetat, yang menonaktifkan kotak jelly’s nematocysts yang belum dibuang ke dalam aliran darah (meskipun hal ini tidak akan mengurangi rasa sakit). Mengenakan stoking sambil berenang juga merupakan pencegahan karena dapat mencegah jeli untuk mampu membahayakan kaki.

Jelly kotak dapat ditemukan di perairan sekitar Asia dan Australia.

Raja Kobra

Raja Kobra

Urutan kedua jatuh pada King Cobra.King Cobra (Ophiophagus hannah) adalah ular terpanjang di dunia ular berbisa tumbuh dewasa menjadi 5,6 m (18.5 ft) panjangnya. Ophiophagus, secara harfiah berarti “ular-eater” seperti ular pemakan lainnya. Salah satu gigitan mematikan ular ini dapat dengan mudah membunuh manusia. ular ini bahkan mampu membunuh Gajah Asia dewasa dalam waktu 3 jam.
Racunnya tidak sama dengan ular – ular berbisa lainnya,Raja Cobra mampu menyununtik 5 kali lebih berracun dari Black Mamba dan dapat menyebabkan angka kematian hingga 5 kali lebih cepat daripada yang Black Mamba. ia bisa ditemukan di Asia Selatan dan Asia Tenggara, tinggal di hutan lebat berdataran tinggi.

Bekicot

Bekicot

Si Kecil nan ndah ini, dikenal dengan nama Marbled Cone bekicot, ia mematikan seperti hewan lain dalam daftar ini. Satu tetes dari racunnya sangat kuat hingga dapat membunuh lebih dari 20 manusia. Jika Anda berada dalam lingkungan air garam yang hangat (di mana bekicot ini sering ditemukan) dan melihatnya, jangan pernah berpikir untuk memungutnya. Tentu saja, tujuan sebenarnya dari racun adalah untuk menangkap mangsanya.

Gejala sengatan bisanya sangat cepat terasa atau kadang tertunda di selama berhari-hari. mengakibatkan rasa sakit, bengkak, mati rasa dan kesemutan. kasus terparah mengakibatkan kelumpuhan pada otot, perubahan pandangan dan sesak nafas.

Octopus Cincin Biru

Octopus Cincin Biru

The Blue-Ringed Octopus sangatlah kecil, hanya seukuran bola golf, tetapi racunnya begitu kuat sehingga bisa membunuh manusia. Sebenarnya ia membawa cukup racun untuk membunuh 26 orang dewasa dalam beberapa menit, dan tidak ada obat penawar. Mereka saat ini diakui sebagai salah hewan paling berbisa di dunia.
Gigitannya yang tanpa rasa sakit seolah – olah mencitrakan ia sebagai hewan yang tidak berbahaya, tetapi ketika racun neurotoxins nya mulai bekerja, akan segera mengakibatkan kelemahan otot, kesemutan, diikuti oleh gangguan pernafasan hingga akhirnya mati.

Mereka dapat ditemukan di Samudera Pasifik, dari Jepang hingga Australia.

Kalajengking

Kalajengking

Kebanyakan orang menganggap kalajengking relatif tidak berbahaya untuk manusia, sengatan seolah hanya menghasilkan efek lokal (nyeri, kesemutan atau pembengkakan). Namun, Starker Scorpion sangatlah berbahaya karena racun spesies ini sangat kuat,racun neurotoxinsnya menyebabkan efek intens dan sakit yang tak tertahankan, lalu demam, diikuti dengan koma, kejang-kejang, kelumpuhan dan kematian. sengatan dari kalajengking sangat menyakitkan, tidak mungkin membunuh orang dewasa dengan kondisi tubuh sehat. Anak-anak, orang tua, atau mereka dengan penyakit lemah jantung berada pada risiko terbesar.

Stalker kalajengking tersebar di Afrika Utara dan Timur Tengah.

Ikan Batu

Ikan Batu

Mungkin Stonefish akan memenangkan kontes kecantikan, tetapi pasti juga akan memenangkan hadiah tertinggi untuk menjadi “Sang Juara kategori ikan paling beracun di dunia”. racunnya menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat.korban yang terkena sengatannya mau tidak mau harus mengamputasi bagian tubuhnya. Hal ini disertai dengan rasa yang mirip sengatan listrik, kelumpuhan, dan kematian stuktur jaringan. Jika tidak sepat – sepat diberikan pertolongan medis dalam beberapa jam, dapat berakibat fatal.

Racun Stonefish yang mengerikan di pamerkan di punggungnya yang memang dirancang untuk menyakiti calon pemangsa.

Stonefish kebanyakan tinggal di daerah tropis, sering ditemukan di laut dangkal, perairan Pasifik dan Hindia, mulai dari Laut Merah ke Queensland Great Barrier Reef

Laba - Laba Brazil

Laba - Laba Brazil

Brasil Wandering Spider (Phoneutria) atau pisang laba-laba muncul dalam Guinness Book of World Records 2007 untuk kategori laba – laba yang paling berbisa dan ia menjadi laba – laba tersangka yang paling bertanggung jawab untuk sebagian besar kematian manusia.

Laba-laba ini diyakini memiliki racun yang paling ampuh. Hanya 0.006mg (0.00000021oz) racunnya cukup untuk membunuh seekor tikus. Mereka juga sangat berbahaya karena mereka pengembara yang hebat . Mereka sering bersembunyi pada siang hari di pemukiman padat penduduk di kawasan rumah-rumah, pakaian, sepatu bot, dan mobil.

Gigitannya yang berbisa tidak hanya menyebabkan rasa sakit yang hebat, racun laba-laba ini juga dapat menyebabkan Priapisme – kesulitan ereksi hingga berlangsung selama berjam-jam yang, dan akhirnya berujung impotensi.

Inland Taipan

Inland Taipan

Hanya satu gigitan dari ular ini, mengandung cukup racun yang mampu digunakan untuk membunuh 100 manusia dewasa atau 250.000 tentara tikus. racunnya 200-400 kali lebih berbahaya dari Common kobra. racunnya mampu membunuh orang dewasa hanya dalam 45 menit. Untungnya ular ini sangat pemalu.
Katak Beracun

Katak Beracun

Jika Anda berniat berjalan melalui hutan hujan di suatu tempat di Amerika Tengah atau Amerika Selatan, jangan pernah mengambil katak dengan warna-warni yang indah, Bisa jadi ia adalah Poison Dart Frog. Katak ini mungkin adalah hewan paling beracun di bumi.panjangnya 2 inci (5cm) katak beracun ini memiliki cukup racun untuk membunuh 10 orang dewasa atau 20.000 tikus. Hanya butuh 2 mikrogram (jumlah yang bisa di letakkan di kepala peniti), racunnya sudah mampu membunuh manusia secara effektif . Mereka disebut “katak panah” karena penduduk asli Amerika ‘menggunakan racun mereka untuk meracuni ujung panah, dan siap membunuh siapapun yang terluka olehnya.

Ikan Puffer

Ikan Puffer


Ikan puffer adalah vertebrata paling beracun ke dua di bumi (yang pertama adalah Katak anak panah emas). Dagingnya merupakan salah satu santapan terlezat di Jepang (seperti Fugu) dan Korea (seperti bok-eh) tapi masalahnya adalah bahwa kulit dan organ-organ tertentu dari banyak ikan puffer sangat beracun bagi manusia.

Racun dari ikan ini mengakibatkan pembengkakan dan berujung kematian bagi manusia.Akibat yang ditimbulkan dari racun ikan ini antara lain, pembengkakan lidah dan bibir, pusing, muntah, detak jantung yang cepat, sesak napas, dan kelumpuhan otot. Korban meninggal karena mati lemas karena kelumpuhan otot diafragma. Sebagian besar korban meninggal setelah empat hingga 24 jam. Tidak ada penangkalnya, kematian dari Fugu sering terjadi karena orang-orang yang tidak terlatih menangkap dan menyantapnya begitu saja.

Statistik menunjukkan bahwa terdapat 20-44 kejadian keracunan Fugu per tahun antara tahun 1996 dan 2006 di seluruh Jepang dan hingga enam insiden per tahun menyebabkan kematian. Sejak racun ikan Fugu menyebabkan kematian, hanya koki berijazahlah yang diperbolehkan untuk menyajikannya. Sebuah kenikmatan rasa yang penuh resiko.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

One Response to Subhanallah,10 Terbahaya dibalik keindahannya.

  1. weww.. bahaya bgt yah.. benar2 mematikan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: