Tips menghadapi UAN dengan Kopi


Coffee

Coffee

Para peneliti dari Austria mengatakan bahwa secangkir kopi setiap pagi dapat meningkatkan aktivitas otak dalam memori dan mencegah kehilangan memori jangka pendek. Jadi tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi kopi.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Innsbruck Medical University, dua cangkir kopi per hari, setara dengan 100 mg cafein dapat meningkatkan fungsi otak dan kinerja, khususnya yang berhubungan dengan memori.

“Kami menemukan bahwa daerah otak lebih aktif pada orang-orang yang mengkonsumsi kafein dibandingkan dengan mereka yang tidak. pada daerah-daerah otak tertentu yang digunakan untuk mengingat sesuatu,” kata seorang ahli radiologi, Dr Florian Koppelstatter.

Kemampuan yang dapat dilihat di daerah otak yang mencakup kemampuan untuk menyimpan informasi dan membuatnya lebih efisien untuk mengingat. Contoh kecil adalah kemampuan untuk mengingat nomor telepon.

Selain kopi, kafein juga ditemukan dalam teh dan coklat.Orang – orang Amerika rata-rata dikonsumsi 238 miligram kafein, setara dengan empat cangkir kopi per hari. Orang – orang Skandinavia merupakan pengkonsumsi kafein terbesar di dunia, hampir 400 miligram per hari.

Di ruang kerjanya, Koppelstatter merekrut 15 pria berusia antara 26 dan 47 tahun. Selama 2 hari mereka diminta untuk bebas dari kafein atau nikotin. Setelah itu mereka diberi minum sebanyak 100 miligram kafein, dan 20 menit setelah itu, mereka diminta menggunakan pemindai otak fMRI scan dan tes memori.

Scan menunjukkan bahwa kafein ternyata meningkatkan kinerja otak depan di mana jaringan memori berada. Justru sebaliknya terjadi pada mereka yang tidak mengkonsumsi kafein. “Tidak ada satu orangpun yang tidak mengkonsumsi kafein meningkatkan aktivitas otak di bagian itu,” kata Koppelstatter.

Mekanisme kafein pada memori otak ini masih belum diketahui dengan pasti.Tapi Koppelstatter menduga bahwa kafein bereaksi dengan zat dalam pembuluh darah di otak dan sel saraf di otak yang membuatnya lebih aktif.

Dua cangkir kopi mungkin baik untuk otak, tapi jangan berpikir bahwa dengan mengambil lebih dari 2 gelas dapat membuat Anda lebih cerdas dan intelektual. “Efek positif dari kafein tidak terjadi secara linear. Jadi bukan berarti semakin banyak semakin baik,” jelas Koppelstatter.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: