Mungkinkah ini Zam – zam Indonesia?


Molekul Zam-zam

Molekul Zam-zam

Para wali Allah memang perlu untuk di jadikan tauladan di kehidupan sehari – hari. bagaimana tidak, bukan hanya padasaat beliau – beliau masih hidup saja manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, bahkan sepeninggalnya pun masih memiliki warisan yang sangat bermanfaat bagi mereka yang masih hidup.
Betapa mereka menjadi manusia yang menorehkan manfaat hidupnya di dunia ini hingga akhirnya sejarahpun mengukirkan namanya dengan tinta emas yang tak lekang di hapus massa.
salah satu peninggalan wali yang masih bisa di temui di sekitar kita adalah Banyu Brubulan.
Bagi warga di Dusun Mbok Gedhe desa Jadi, Kecamatan Semanding Tuban, keberadaan Banyu Brubulan sangat membantu kebutuhan air bagi warga desa setempat. Apalagi di saat musim kemarau seperti saat ini. Selain mampu menghidupi warga dusun atau desa-desa sekitarnya selama bertahun-tahun, sumber air yang ada di atas bukit kapur tersebut diyakini sebagai warisan Sunan Kalijogo.
Banyu Brubulan secara turun temurun menjadi gantungan hidup warga. Selain airnya bersih, dari sentra dua sumber akhirnya bermuara hingga bertemu di satu sungai. Menurut cerita yang berkembang Kala itu sang Sunan kalijogo hendak mencari air wudhu, namun tak ada sumber pun di wilayah itu. Hingga akhirnya dia tancapkan dua ranting dan saat dicabut ke luar air. Lokasi Banyu Brubulan bagi warga setempat juga mengandung tuah. Karena sumber air kembar tersbeut bila disaksikan dengan seksama dikelilingi sembilan pohon ingas yang menandakan 9 orang wali yang pernah hidup di masa itu.
Selain itu, kepercayaan warga sekitar dan pendatang yang mengunjungi sumber air itu tidaklah berlebihan. Terkadang warga mengambil air dari sumber tersebut untuk memancing air di sumur mereka yang mongering. Selain itu, bagi pendatangyang mengambil air dari sumber tersebut dipakai untuk penglarisan dagangan, hingga untuk menyembuhkan penyakit.
Yang pasti sumber air tersebut berbeda dengan sumber air lainnya. Jika musim penghujan aliran airnya mengecil. Tetapi dimusim kemarau, air akan bertambah banyak.
Maha Kuasa Allah dengan segala ciptaannya. betapa manusia telah ditunjukkan olehNya segala tanda – tanda kebesaran Nya. namun kadang manusia terlalu bodoh dan Fasik hingga semua yang menunjukkan kebesaranNya tak mampu mengubah perangai dan hawa nafsu yang dimilikinya. yang terjadi justru sebaliknya, manusia lebih mengikuti hawa nafsunya hingga tanpa sadar mereka hanya mengucap “itulah keajaiban alam….”

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: