Kebanyakan Uang hingga dimakan Rayap


Mandi Uang

Mandi Uang

Sebenarnya negeri ini banyak memiliki orang kaya, terleps dari mana hasil kekayaannya itu ia dapatkan, namun bagaimana mungkin uang lembaran senilai Rp 50,000,- dan Rp. 100,000,- an itu bisa bolong termakan rayap jika pemiliknya tidak menyimpanya dalam waktu yang relatif lama.

Bahasyim Assifie memiliki puluhan karyawan yang bekerja mengurus usaha perikanan miliknya dan juga areal rumahnya seluas sekitar 10 hektar di Kampung Kebayunan, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Beberapa bekas pekerja di keluarga Bahasyim mengaku kerap digaji dengan uang kertas tunai. Anehnya, mereka kerap menerima uang gaji itu dalam kondisi bolong-bolong seperti bekas dimakan rayap.

“Ya bolong-bolong begitu, kaya bekas digigit rayap,” ungkap salah satu mantan pekerja di rumah Bahasyim yang namanya enggan disebut, Jumat (9/4/2010).|

Pria paruh baya ini mengaku sudah cukup lama bekerja untuk Bahasyim. Ia mengaku berhenti lantaran gajinya tidak mencukupi untuk hidup sehari-hari. “Saya cuma dibayar Rp 200.000 per bulan,” kata dia.

Hal serupa dikatakan oleh beberapa warga sekitar. Mereka yang memiliki warung kerap didatangi para karyawan Hasyim untuk sekadar jajan. “Kalau mereka habis gajian, kan jajan atau belanjanya itu di sini. Duitnya itu bolong-bolong bekas rayap. Uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000,” kata dia.

Salah seorang sumber menyebutkan, Bahasyim kerap menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di rumahnya. Diduga, uang-uang berupa lembaran-lembaran kertas itu dimakan rayap karena disimpan terlalu lama di dalam tempat penyimpanan.

“Bisa jadi, uang-uang tunai itu disimpan terlalu lama di rumah, jadi dimakanin rayap. Makanya pada bolong-bolong begitu,” kata dia.

Sangat ironis bukan? ditengah masyarakat Indonesia yang jungkir balik mencari uang, bahkan ada yang sampai 3 hari tak makan karena tak mendapatkan uang untuk belanja, ternyata ada juga mereka yang menyimpan uangnya hingga dimakan rayap. coba seandainya semua rakyat di negeri ini bisa seperti itu? menyimpan uang mereka hingga dimakan rayap, pasti nilai mata uang rupiah sudah melebihi dollar Amerika, atau bahkan Euro kali ya…?

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

4 Responses to Kebanyakan Uang hingga dimakan Rayap

  1. hai rekan, bagi-bagi dong, aku lagi butuh uang buat kuliah, aku terancam putus. bisa bantu nggak?. tolonglah dibales ya ke mas837@ymail.com

  2. roni says:

    wadewwwwwwwwww………..

  3. cyarra says:

    KAU JAGA S’LALU HATIMU SAAT JAUH DARIKU TUNGGU AKU KEMBALI

  4. cyarra says:

    Wihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……………………… banyakya uangnya minta dong uangnya yang dollar dollar itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: