Molly Norris si pembuat Ulah “Hari kartun nabi Muhammad SAW.”


Menggambar Nabi Muhammad

Menggambar Nabi Muhammad

Seorang artis, penulis dan pembuat film non muslim asal Seatle Amerika Serikat yang berusaha menghancurkan kemuliaan Rassullullah bernama Molly Norris, yang menggagas kontes kartun Nabi Muhammad SAW, akhirnya meminta maaf kepada umat Islam. Hal itu dilakukannya setelah kontes tersebut memicu kontroversi dan protes di berbagai belahan dunia.

“Saya meminta maaf kepada umat Islam dan meminta agar kontes ini dibatalkan,” ujarnya dalam blog miliknya, mollynorris.com. Ia menyatakan tidak pernah berpikir menggelar kontes seperti itu. Menurut dia, kartun buatannya yang pertama kali menyebut istilah “Everybody Draw Mohammed Day” cuma main-main.

Norris adalah pembuat kartun yang pertama kali menyebut istilah “Everybody Draw Mohammed Day”. Namun, menurut dia, kartun itu dimaksudkan sebagai sindiran kepada stasiun televisi di AS, Comedy Central, yang menyensor tayangan salah satu episode acara kartun South Park karena menampilkan gambar Nabi Muhammad. Pembatalan itu terkait tekanan dari Revolusionmuslim.com yang mengancam pembuat kartun South Park tersebut.

“Saya tidak mendeklarasikan 20 Mei sebagai Hari Setiap Orang Menggambar Muhammad,” katanya. Ia juga menyatakan diri bukan pembuat halaman di Facebook yang mengajak orang lain untuk sama-sama menggambar kartun Nabi Muhammad.

Ia menyatakan, kartunnya telah disalahartikan dan ditunggangi orang lain sehingga malah menebar kebencian kepada umat Islam. Bahkan, Norris menyatakan dengan gamblang bahwa ia bergabung dengan grup lain di Facebook yang menentang kontes tersebut.

Namun, apa lacur nasi telah menjadi bubur. Akibat munculnya kontes yang dianggap menghina Nabi Muhammad dan umat Islam, Facebook mendapat kecaman bahkan diblokir di Pakistan. Pemerintah Indonesia juga akan segera mengirim surat agar Facebook memblokir halaman yang kontroversial tersebut agar tidak dapat diakses dari Indonesia.

Terkait hal itu, Facebook pun telah mengeluarkan pernyataan, seperti dilansir AFP, bahwa pihaknya akan mengambil tindakan agar konten yang kontroversial akan ditutup aksesnya dari negara-negara tertentu.

Kalau sudah meminta maaf, lalu apakah kita sebagai umat Islam akan memaafkan begitu saja hingga kelak dia akan mengulanginya lagi, atau kah mereka yang dikatakan para pemuka Muslim akan mengambil tindakan (bukan untuk balas dendam, melainkan memberi pelajaran) jalur hukum atas pencemaran nama baik misalnya? Tentunya semua kembali lagi pada keimanan pemimpin – pemimpin muslim. kita lihat saja…hah….

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

4 Responses to Molly Norris si pembuat Ulah “Hari kartun nabi Muhammad SAW.”

  1. Anonim says:

    penggal aj lehernya

  2. MAs DOT says:

    Setujuuuu…..Dia telah menghina Kekasih Allah.

  3. Kang Bondan says:

    ada note fb yang menawarkan sikap unik , menarik, mencerahkan dalam menghadapi penghinaan rasul ini. http://www.facebook.com/home.php?#!/notes/dody-ide/antara-guratan-huruf-guratan-bentuk-dan-guratan-cahaya/447486614007

  4. ummufajrul07 says:

    Seret pelakunya ke GUANTANAMO !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: