Tips,.. membeli 20 barang bekas yang berbahaya dan merugikan.


Jual DVD bekas

Jual DVD bekas

Sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah jika seseorang tidak memiliki biaya cukup untuk membeli suatu barang yang di butuhkan, dengan terpaksa akan membeli barang – barang bekas pakai atau dengan kalimat kasar biasa di sebut dengan barang (ma’af) “Loak”. tentunya hal itu dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan jika di bandingkan dengan membeli barang baru dari toko. namun tahukah anda jika barang – barang tersebut memiliki tingkat resiko yang lebih besar di banding barang – barang yang baru dari toko. resiko tersebut ada berbagai macam diantaranya resiko tertular penyakit/kesehatan, resiko kerusakan yang lebih besar, resiko terkena hukum seandainya barang tersebut pernah di gunakan untuk melakukan tindak kriminal atau barang hasil kriminal.

Berikut ini 20 (diantara banyak jumlah barang) jenis barang bekas pakai yang seharusnya tidak anda beli karena dapat menyebabkan resiko – resiko diatas.

1. Mainan dan perabot anak-anak:
hati – hati membeli perlatan atau mainan bekas, karena anda tidak pernah tahu apakah semua engsel atau paku dan sekrup masih terpasang dengan sempurna karena anak – anak cenderung tidak dapat mengantisipasi bahaya seandainya terjadi sesuatu pada barang yang mereka pakai. terutama pada balita anda. bukankah bahaya besar seandainya pada ayunan yang anda beli terdapat engsel atau sekrup yang sudah hampir lepas atau kendor.

2. Kursi mobil:
Bahkan meskipun kursi mobil itu masih kelihatan bagus, diharapkan anda berhati – hati karena biasanya kursi mobil yang sudah bekas pakai memiliki kekurangan – kekurangan antara lain dari segi kenyamanan dan keamanan yang mendukung pengendara.

3. Helm :
Biasanya, kecelakaan hanya akan menghancurkan busa di dalam casing helm, sehingga kerusakan helm tidak dapat terlihat. bukankah helm dimaksudkan untuk melindungi terhadap satu kecelakaan? membeli yang baru akan menjadi pilihan yang lebih aman.

4. Ban :
Kadang-kadang sulit untuk mengatakan jika ban yang digunakan pernah menjadi bagian dari beberapa kecelakaan. Jika ban pernah mengalami kecelakaan, ban pasti tidak memiliki kestabilan dan tidak bisa diandalkan keamanannya. resiko keselamatan anda lebih besar dibanding penghematan beberapa rupiah yang anda lakukan.

5. Laptop :
Karena portabilitas mereka, laptop rentan terhadap segala macam kerusakan dan masalah hukum (meskipun jarang terjadi di Indonesia). Apalagi jika laptop yang anda beli pernah mengalami perbaikan, anda tidak pernah tahu perbaikan macam apa yang telah dilakukan padanya.

6. Perangkat Lunak/software:
Beberapa software memiliki pendaftaran nomor seri pada saat pembelian. coba bayangkan jika nomor seri software yang anda beli adalah bajakan, tentunya anda tidak mau terkena masalah hukum. kecuali anda pandai dalam menggunakannya alias tidak digunakan di tempat umum atau hannya untuk kepentingan pribadi saja (meskipun tetap saja ada resiko didalamnya).

7. Plasma dan HDTV:
Biaya untuk memperbaiki atau mengganti bagian pada plasma atau HDTV sangat mahal. bahkan kadang-kadang biaya perbaikan hampir sama dengan harga untuk membeli barang yang baru.

8. DVD player:
Meskipun yang anda beli masih kelihatan baru, namun ada bagian – bagian di dalamnya yang mudah aus jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang panjang, sedangkan biaya untuk memperbaikinya juga kadang selisih sedikit dengan harga untuk membeli DVD yang baru.

9. Digital dan kamera video:
Seperti laptop,dan barang digital lainnya, anda tidak akan pernah tahu kerusakan yang pernah terjadi padanya, dan lagi – lagi biaya untuk perbaikan barang – barang jenis ini selisih sedikit dengan harga barang barunya dan yang merugikan lagi perbaikan tidak pernah sesempurna pekerjaan dari pabrik.

10. Speaker dan mikrofon:
Speaker dan mikrofon merupakan peralatan audio yang sensitif. jika peranglatnya tidak berjalan semestinya akan sangat membahayakan di saat pemaikaian, terutama bisa mempengaruhi peralatan lain yang terkoneksi dengannya.

11. Lensa kamera:
Lensa kamera SLR adalah bagian yang paling mahal dari kamera. Hal ini secara langsung juga mempengaruhi kualitas gambar yang Anda hasilkan. Setiap kerusakan pada lensa, meskipun sedikit, akan muncul dalam foto yang Anda hasilkan dan pastinya anda tak ingin kehilangan moment special itu atau terpaksa anda harus merepro ulang foto dengan fasilitas photosop.

12. Lampu Flash/cahaya Foto :
Bukan bola lampu biasa yang Anda gunakan di rumah. Kita bicara tentang bola lampu digunakan untuk peralatan fotografi. lampu ini relatif mahal, tapi umur mereka cukup singkat sehingga anda mungkin hanya memiliki kesempatan yang sedikit untuk dapat menyelesaikan pekerjaan bersamamnya, selanjutnya ia akan pensiun diiringi rasa penyesalan di hati anda.

13. Kasur dan selimut:
Coba pikirkan: Anda mungkin akan tidur dengan jamur atau penyakit orang lain, bakteri, dan cairan tubuh yang menjijikkan. Selain itu, kasur yang baik seharusnya hanya dipakai delapan sampai 10 tahun, dan sulit tahu pasti berapa lama kasur bekas yang anda beli itu sudah dipergunakan.

14. Baju renang dan pakaian dalam:
Seharusnya pakaian dalam dan baju renang tak pantas untuk di jual dalam kondisi second. karena alasan kesehatan yang bisa ditimbulkannya. berbagai penyakit kadang masih menempel dan bisa dengan mudah menular pada pemakai selanjutnya. katakanlah jamur, parasit ini sangat mudah menular dan tentunya anda tak akan mau bukan memiliki warisan penyakit lebih – lebih dari orang yang tak pernah anda kenal.

15. Cocok Basah: Cocok basah kehilangan kemampuan untuk membuat Anda hangat terus. Jika Anda adalah seorang penyelam, atau pemilik terakhir barang ini, perubahan konstan dalam tekanan air mengakibatkan baterai akan aus setelan basah dan membuatnya lebih mungkin untuk rusak.

16. Sepatu:
Jika Anda sudah terbiasa bersepatu, tentunya memakai sepatu yang usang atau bekas pakai lebih menyakitkan karena kadang – kadang posisi kaki sudah berbeda dengan barunya, dan secara otomatis akan sulit di sesuaikan lagi dengan kaki anda. selain itu, sepatu bekas ini memiliki banyak jamur dan membawa penyakit yang dapat menular.

17. Topi :
Topi kemungkinan tidak dibersihkan sebelum mereka jual kembali atau disumbangkan. Jika Anda membeli topi bekas, Anda tidak tahu apakah Anda juga mendapatkan bonus infeksi kulit, noda keringat tua, penyakit akibat produk/obat rambut, dan sisa-sisa kimia lain.

18. Make up:
Singkatnya make up membawa bakteri dan penyakit yang dapat menginfeksi kedalam jaringan kulit, lebih – lebih lagi anda tak akan pernah tahu apakah kosmetik itu masih layak pakai atau justru sudah sangat kedaluarsa dan apabila di pakai bukan kecantikan yang anda peroleh melainkan kerusakan fatal pada kulit Anda.

19. Perlengkapan Hewan pliharaan:
Penyakit hewan dan bakteri serta virus dapat bertahan lama dalam perlengkapan hewan. tentunya anda tak ingin hewan kesayangan anda ikut terjangkiti penyakit akibat anda salah membeli mproduk hannya untuk menghemat sedikit biaya. penyesalan akan terlambat untuk hewan kesayangan Anda.

20. Vakum Cleaner:
Vacuums cleaner seperti alat elektronik lainnya. saat di perbaiki alat ini membutuhkan biaya yang hampir sama dengan membeli saat kondisi terbaru.

Beberapa hal tersebut mungkin bisa menjadi rujukan untuk anda yang ingin membeli barang bekas. silahkan berpikir dua kali atau penyesalan yang anda peroleh di kemudian hari.
sumber :
http://www.dotproductions.wordpress.com hehehehe……

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

6 Responses to Tips,.. membeli 20 barang bekas yang berbahaya dan merugikan.

  1. Dot mengatakan:

    Salam Kenal juga, Saya juga baru belajar.
    Satahu saya:
    (1).Untuk membantu penulisan pada html code.
    (2).Ada kemungkinan Fasilitas Theme Bogspot yang Anda pergunakan tidak mendukung hal itu.
    Kemungkinan yang lain widget tidak tersedia atau belum anda pergunakan (instal di blog Anda).
    Solusi :
    a) Coba Cari widget yang mendukung hal itu.
    b) Ganti Thema blog yang mendukung halaman statis.

    Mungkin itu dulu yang perlu Anda lakukan, kurang lebihnya, silahkan konfirmasi lagi. Mohon maaf, belum sempat kirim email. & terimakasih. semoga bermanfaat.

  2. nyubie mengatakan:

    Artikelnya ckp padat informasi perihal brg2 bekas,,sy jg pernah baca di salah satu tablod ttg hal yg sama tetapi tdk sebanyak brg yg disebut diatas.
    Oya sy nyubie neh…
    (1) mencoba kode HTML yg ada dibawah kotak post Comment ini tp sy gk ngerti penggunaannya untuk apa ?
    (2) Sy mencoba membuat tab horizontal statis n berhasil. akantetapi sy gk bisa melinkkan dg isinya..mohon bantuannya boss (bagi2 ilmunya). Bisa dilihat di http://sekitar-ellalayla.blogspot.com.
    Mohon dibalas ke email saya.
    Trims.

  3. rika novyanti mengatakan:

    thanks yah infonya….
    jd lebih hati2 nih buat beli barang second…

  4. arieprawira mengatakan:

    wah bener tuh kalau barang-barang yang dipkai oleh orang seperti baju dll sebaiknya jangan beli second karena kita tidak tau berpenyakit apa orang yang sebelumnya, yang susah kalau orang sebelumnya terkena virus, wah karena virus tidak dapat mati dengan disinvektan, dan direbus sekalipun.

    http://ceritanovel.wordpress.com/

  5. Dot mengatakan:

    HP termasuk didalamnya, cewek bekas juga kurang baik kan??? hehehe … (maksudnya bekas di kubur, jangan porno dulu…)

  6. areeavicenna mengatakan:

    beli hape bekas ga papa yak berarti…:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: