Sssst.., mereka didoakan malaikat.


Do'a para maiaikat

Do'a para maiaikat

Malaikat adalah makhluk Allah SWT yg tercipta dari nur/cahaya. Malaikat memiliki tugas masing-masing sesuai yg telah diberikan oleh Allah SWT. Malaikat tidak memiliki nafsu, sehingga doanya Insya Allah akan dikabulkan oleh Sang Pencipta. Lalu bagaimana jika kita didoakan oleh malaikat?

Berikut ini adalah Orang orang yang didoakan oleh malaikat :

1. Orang yang tidur dalam keadaan bersuci
“Barangsiapa yg tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan bersuci’.” (HR Muslim)
Tidur diibaratkan mati sebentar. Jika Allah menghendaki, bisa saja nyawa kita tidak kembali lagi ketika tidur, alias meninggal. Kalau pada waktu itu seseorang tidur dalam keadaan berwudhu, beruntunglah ia karena meninggal dalam keadaan bersuci.

2. Orang yang sedang duduk menunggu waktu sholat
“Tidaklah salah seorang diantara kalian yang duduk menunggu sholat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia’.”(HR Muslim)
Oleh karena itu, disarankan untuk berdzikir dan mengingat Allah SWT.

3. Orang-orang yg berada di shaf depan dalam sholat berjamaah
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang-orang) yang berada pada shaf-shaf terdepan” (HR Abu Daud)

4. Orang-orang yang menyambung shaf pada sholat berjamaah
Merapatkan shaf dalam sholat selain menjaga dari godaan setan. Juga menunjukkan kualitas ukhuwah di antara kaum muslimin. Jika ada yg tidak rapat, ukhuwah kita dianggap tercerai-berai.

5. Para malaikat mengucapkan ‘Amin’ ketika seorang imam selesai membaca Al-Fatihah
“Jika seorang imam membaca ‘ghairil maghdhuubi ‘alaihim waladh dhaalinn’, maka ucapkanlah oleh kalian ‘aamiin’, karena barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yang masa lalu.”(HR Bukhari)

6. Orang yang melakukan sholat Subuh dan Asar secara berjamaah

7. Orang yg mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yg didoakan
“Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yg didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata ‘aamiin’ dan engkaupun mendapatkannya”(HR Muslim)

8. Orang yang sedang makan sahur
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa) kepada orang-orang yg sedang akan sahur” (Thargiib wat Tarhib I/519)

9. Orang yang sedang menjenguk orang sakit
“Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat untuk bershalawat kepadanya di waktu siang kapan saja hingga shubuh” (HR Ahmad)

10. Seseorang yang sedang mengajarkan kebaikan pada orang lain.

11. Orang yang duduk di tempat sholatnya setelah melakukan sholat.

12. Orang-orang yang berinfak
“Tidak satu haripun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Dan lainnya berkata, ‘Ya Allah hancurkanlah harta orang yg pelit’.”(HR Bukhari dan Muslim)

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

One Response to Sssst.., mereka didoakan malaikat.

  1. Making, S. Pd mengatakan:

    Tulisan ini sangat baik dan menambah wawasan keagamaan kami. Tapi kalau boleh saran, gimana kalau Hadits tersebut dilengkapi dengan tulisan arabnya. trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: