“Insiden Memalukan” Saat Bendera Sang Saka Merah Putih Terbalik ditengah khikmatnya Upacara.


Bendera Indonesia saat terbalik

Bendera Indonesia saat terbalik

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-65 Republik Indonesia, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/8) pagi diwarnai insiden terbaliknya bendera Merah Putih.

Warna putih berada di atas dan merah di bawah. Insiden terbaliknya posisi bendera saat hendak dikibarkan itu sempat membuat para penonton termasuk Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri yang menghadiri upacara sontak terkejut. “Untung saja, posisi bendera segera diperbaiki oleh tiga anggota Paskibra. Insiden memalukan itu tidak menghentikan kegiatan acara pengibaran bendera,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/8) siang.

Penyebab, kata Kabid Humas, posisi bendera terbalik saat hendak dikibarkan disebabkan semata-mata anggota pengerek bendera grogi saat hendak menunaikan tugas di depan tiang bendera. “Tidak ada unsur sabotase. Ini murni kesalahan anggota paskibra yang grogi.

Padahal, mereka telah menjalani latihan sejak beberapa bulan. Namun pada saat hari H, anggota penggerek bendera kurang pede,” ungkapnya. Perwira upacara saat itu Kapten Infanteri Irawan, sedangkan komandan upcara Mayor Infanteri Robert Morin yang juga Kepala Staf Kodim 1703 Manokwari. Pengibar bendera Pedy Idowari, Fajar Rustam dan Abdul Kadir. Sedangkan komandan Paskibraka Lettu Kadiwaru. (mia/vn/ika)

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: