Tak perlu Ke Luar negeri, Kini Indonesia miliki RS pengobatan Varises dengan Laser.


Pengobatan Varises

Pengobatan Varises

Rumah Sakit Jatung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, Senin, meluncurkan teknik pengobatan baru menghilangkan varises tanpa pembedahan atau dengan dikenal sinar Laser CTEV (Cool Touch Endovenous).

Direktur Umum dan SDM RSJPDHK Iwan Dakota, MD mengemukakan hal tersebut kepada pers didampingi Kepala UPF Vaskuler RSJPDHK Ismoyo Sunu, MD dan spesialis jantaung dan pembuluh darah RSJPDHK Dr Hananto Andriantoro, SpJP.

Iwan menjelaskan, RSJPDHK telah memulai pengobatan varises tanpa pembedahan atau dengan menggunakan sinar laser memperkecil varises itu mulai Oktober 2010 oleh 6 enam dokter ahli laser rumah sakit itu yang telah mengikuti pendidikan Laser CTEV di Jepang dan mendapat supervisi ahli dari Singapura.

“Boleh dikatakan bahwa RSJPDHK adalah satu-satunya RS di Indonesia dan yang pertama kali melaksanakan teknik pengobatan menghilangkan Varises dengan sinar laser atau tanpa pembedahan,” ujarnya.

Iwan menegaskan, teknik laser CTEV yaitu dengan sinar laser yang dimasukkan pembuluh darah Vena Safena, maka Varises yang berisi benjolan Vena itu akan megempes, sehingga varises akan hilang dan tidak akan tumbuh lagi.

Sementara itu, Hananto Andriantoro mengatakan, teknik baru pengobatan varises dengan Laser itu memberikan manfaat bagi pasien, seperti pengobatan tanpa bedah, tidak memiliki efek samping, cukup dilakukan dalam sehari selesai tanpa rawat inap, dan biaya lebih murah dibanding dengan pembedahan.

Menurut Hananto, varises merupakan pelebaran pembuluh darah vena pada kaki sehingga jika tidak segera dihilangkan akan dapat mengganggu penampilan bagi kaum perempuan serta dapat menimbulkan penyakit seperti pembengkakan pada kaki dan sesak nafas.

“Jika varises tidak segera dihilangkan, maka varises yang merupakan pelebaran pembuluh darah Vena pada tumit kaki akan berkomplikasi ke jantung dan paru-paru yang dapat mengakibatkan kematian mendadak,” katanya.

Penyebab Varises, katanya, antara lain karena faktor degeneratif (penuaan) pembuluh darah vena di bawah perut menuju kaki membesar, serta kaum perempuan yang sering melahirkan sehingga pembuluh vena di bawah perut melorot yang membesar pada pembuluh darah vena di tumit kaki.

Kepala UPF Vaskuler RSJPDHK Ismoyo Sunu, MD mengharapkan, pihak asuransi kesehatan baik PT Askes maupun asuransi swasta dapat menerima klaim dari pesertanya karena sampai saat sait pengobatan varises masih digolongkan tindakan kosmetika, padahal sesungguh untuk mencegah penyakit jantung.

“Untuk biaya pengobatan varises dengan Laser CTEV berkisar antara Rp10 juta – Rp15 juta untuk setiap pasien. Pasien yang akan berobat diharapkan memeriksakan ke poliklinik bedah vaskulker di RSJPDHK Jakarta pada Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-15.00 WIB,” demikian Ismoyo.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

12 Responses to Tak perlu Ke Luar negeri, Kini Indonesia miliki RS pengobatan Varises dengan Laser.

  1. lestari mengatakan:

    saya juga mau tanya pengobatan varises 10 jta sampai 15 sampai sembuh apa hanya untuk x sesi

  2. lestari mengatakan:

    saya mau tanya di cilacap kira2 ad ga ya apa di sekitar jawa tengah.

  3. Minarti mengatakan:

    Saya ingin buat,mintak alamatnya disemarang Ada apa Ngak?

  4. Anonymous mengatakan:

    saya minta tolong info tentang pengobatan varises ,dengan laser biayanya berapa???mksih

  5. sutikno mengatakan:

    untuk sekarang apa ada RS yg sudah mempunyai peralatan laser ini? di Surabaya ada nggak yaaa?

  6. Lenny mengatakan:

    brp kali pengobatan baru varisesnya bs hilang? Apakah hrga pngobatan 10-15jt hny skali dtang? Ataukah smpai smbuh total dgn hrga sgitu?

  7. Anonymous mengatakan:

    Saya orang Indonesia tinggal di Amerika, Saya juga punya masalah dgn urat yg dibetis saya.
    Saya telah ke dokter dimana saya tinggal California, dan kita udah berdiskusi treatment yg saya akan jalani, karena insurance saya tidak covered pengobatan ini, Saya googling negara mana yg bisa memberi pengobatan jauh lebih murah. Saya lihat di Jakarta Indonesia ada pengobatan seperti di US saya merasa bangga. Tapi saya bertanya apakah biaya pengobatan yg dicantumkan “Untuk biaya pengobatan varises dengan Laser CTEV berkisar antara Rp10 juta – Rp15 juta untuk setiap pasien. apakah sekali pengobatan atau sampai urat yg menonjol diseluruh betis hilang? Karena di US biayanya $ 400/treatment dan membutukan beberapa kali treatment bisa 4 sampai 7 kali treatment.

    Jika pengobatan di Indonesia jauh lebih murah dan canggih, saya ingin berobat di Jakarta.
    Tolong infonya.

    Thanks

  8. Dot mengatakan:

    Untuk Informasi lebih lengkap, Silahkan Ibu hubungi di alamat – alamat berikut ini.
    Semoga bermanfaat.

    Rumah Sakit Jantung Dan Pembuluh Darah Harapan Kita
    Address : Jl Letjen S Parman Kav 87,Kota Bambu Selatan,Palmerah
    JAKARTA 11420
    Phone : 021 5681111 – 021 5684085 – 021 5684093 – 021 5684130
    Fax : 021 5606094 – 021 5684130 – 021 5684230
    Website :

  9. melahani mengatakan:

    saya dari jambi,sudah lama menderita varises.sekarang sudah besar di belakang betis,bisakah di hilangkan dengan laser.berapa biayanya mengingat saya dari daerah jadi menbutuhkan info biaya tersebut,oh ya saya PNS apakah bisa pakai askes?.

  10. Dot mengatakan:

    Kemungkinannya Bisa, Coba Hubngi Kantor Askes Terdekat.

  11. melahani mengatakan:

    sudah bisakah askes menanggung klaim,dikarenakan saya PNS.

  12. setyantocahyo mengatakan:

    kunjungan balik neh..
    salam kenal n tukeran link ya …

    thanks…

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.697 pengikut lainnya.

