“One Day NO Rice”,… Someday No Peace”…. “Everiday No Justice???”


 

 

One Day No Rice

One Day No Rice

Inikah Indonesia Raya….????????

yang konon “GEMAH RIPAH LOH JINAWI TOTO TENTREM KERTO RAHARJO”…???

Masih teringatkah di benak Anda ketika pak guru berusaha menciptakan Nasionalisme dengan menyentil rasa kebanggaan berbangsa Indonesia, Beliau mengatakan bahwa negeri Indonesia adalah negeri yang Murah makan, Murah Pakaian, Makmur sentosa, Subur dan kaya, Aman dan tentram serta selalu dalam kedamaian…..???.

Saya bukan ingin menghujat pemerintahan atau mengolok – olok rasa nasionalisme yang terlanjur tertanam kuat di dada tiap cucu sang Maha Patih Gajah Mada di negeri ini. melainkan sekedar untuk menginstropeksi sebuah keyakinan yang tertanam itu apakah semu ataukah memang keyakinan sejati yang bisa di pertanggung jawabkan oleh para Guru sang transporter ilmu pengetahuan itu.

Ketika sebuah kampanye berjudul “ONE DAY NO RICE” Di kumandangkan secara resmi oleh BKP (Badan Ketahanan Pangan) baru – baru ini, tiba – tiba terperanjat laksana terbangun secara mendadak dari tidur dalam mimpi indah yang berkepanjangan.

Apakah semua ini adalah mimpi dalam mimpi seperti cerita berbingkai itu? atau sebuah kenyataan pahit bahwa guruku telah keliru mengajarkan sebuah keyakinan.??? dengan berbagai alasan yang tampak kurang sehat (meskipun di anggap logis oleh sebagian “oknum”) sangat memilukan rasanya jika ini adalah kenyataan, pasti Pak guru akan malu menatapku kini. lihatlah alasan – alasan itu, sangat mencerminkan sebuah pembunuhan budaya yang begitu kejam, seperti lumpur Lapindo yang menghilangkan sejarah nenek moyang dan budaya masyarakat Sidoarjo.

Lalu terlintas di benak yang kotor ini, mungkinkah pada masanya nanti akan tercipta pula “Someday No Peace”atau bahkan “Everiday No justice” demi sebuah idealisme mentah yang di terapkan secara serampangan.

Boleh saya berbagi khayalan dengan Anda?, bagaimana jika Kapolri yang baru ini nanti memperlakukan Someday No Peace? dengan memberlakukan tembak di tempat untuk para perusuh (misalnya), dengan alasan demi keamanan negeri ini. Atau (lagi – lagi misalnya) pengadilan tertinggi di negeri ini juga ikut – ikutan mengadakan “Everiday No Justice” demi penghematan Anggaran karena toh para penegak hukumya sering tak sempat menyelesaikan perkara hanya di sebabkan campur tangan penguasa (oknum) meskipun biaya yang di gunakan untuk penegakkan itu telah terlanjur di habiskan. Sungguh sangat mengerikan,….

Yang pasti, yang terlintas di benak rakyat negeri ini adalah “Pemerinintah sudah bosan dan capek dengan program swa sembada beras,…”

Salam,…

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

One Response to “One Day NO Rice”,… Someday No Peace”…. “Everiday No Justice???”

  1. kiassmalang mengatakan:

    memang benar. Kalo kita lanjutin ini semua kayaknya ONE DAY NO THING nih. Tapi gimana nih solusi yang bener tu ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: