Hukuman mati Bagi Koruptor Sudah di setujui MK.


MK Hukum Mati Koruptor

MK Hukum Mati Koruptor

Hukuman mati bagi koruptor akhirnya di setujui MK. Setelah mengalami beberapa kendala dan rintangan dari berbagai pihak yang merasa terganggu dengan akan di berlakukannya hukuman mati bagi para koruptor. Ketua Mahkamah Konstituti (MK) Prof Mahfud MD akhirnya menyatakan dukungannya atas pemberlakuan hukuman mati oleh KPK kepada para terdakwa koruptor.

“Hukuman mati itu dimungkinkan bila membahayakan, karena China sudah melaksanakan dan masyarakatnya juga puas,” kata Mahfud menanggapi rencana penerapan hukuman mati dalam RUU KPK, di Surabaya, Sabtu (16/10).

Menurutnya, penolakan hukuman mati bagi koruptor dengan alasan pelanggaran HAM itu hanya sepihak. “Buktinya, di China berjalan dan tidak diprotes masyarakatnya, bahkan masyarakat China puas dengan adanya hukuman mati, karena itu alasan penolakan itu tidak boleh sepihak,” jelasnya

Tentang alasan hukuman mati belum tentu membuat jera koruptor, ia mengaku hal itu memang sulit dibuktikan, tapi fakta di China justru mengurangi tindak pidana korupsi.

“Di Indonesia, koruptor yang dihukum mati tidak ada. Ada juga yang dijatuhi hukuman maksimal sebesar 20 tahun, tapi hanya satu orang yakni Jaksa Urip TG, sedangkan lainnya hanya satu atau empat tahun,” katanya.

Dalam hal ini memang Indonesia terlalu banci di banding dengan negara – negara lain. Buktinya China sudah memberlakukan hukuman itu sejak beberapa tahun yang lalu. Jika di tinjau dari dasar kehidupan masyarakat, hrusnya Indonesia yang nota bene adalah negara dengan jumlah pemeluk Agama Islam terbesar di dunia, harusnya bisa lebih awal menjalankan hukuman mati bagi para koruptor. mengapa? karena jelas, seperti di tulis dalam sebuah buku yang menyatakan bahwa koruptor itu kafir. karena bagaimanapun memang seorang koruptor itu laksana seorang penghianat, munafik. Seorang yang seharusnya mengelola dana untuk kemaslahatan rakyat namun justru menyimpangkan tanggung jawabnya hanya untuk kepentingan pribadi dan golongannya.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: