“Rok Mini” dilarang dikenakan perempuan Italy.


Rok mini

Rok mini

Rok Mini – Kota Castellammare di Stabia, Italia mengeluarkan peraturan yang unik tetapi sedikit membuat para perempuan kesal. Pemerintah setempat melarang para perempuan kota itu untuk menggunakan pakaian minim alias seksi.

Setiap pelanggaran terhadap peraturan tersebut akan diberikan denda setimpal oleh kepolisian setempat. Pelarangan ini termasuk terhadap pakaian yang dianggap terlalu pendek, jeans yang terlalu pendek serta pakaian yang potongan lehernya terlalu rendah.
Peraturan yang dikeluarkan oleh Wali Kota Luigi Bobbio ini, sontak mendapat tentangan dari kelompok perempuan Partai Demokratik yang menjadi oposisi di pemerintahan  yang dipimpin oleh Partai Pembebasan Rakyat.
Kelompok perempuan ini melakukan protes dengan mengadakan demonstrasi mengenakan rok mini.
“Rok mini tidak termasuk dalam pelarangan itu. Rok mini tidak dianggap sebagai pakaian minim, kecuali ukurannya yang sudah terlalu kecil dan menampakan pakaian dalam dari penggunanya,” ungkap Bobbio seperti dikutip AFP, Selasa (26/10/2010).
Peraturan baru ini juga mengeluarkan pelarangan atas kebiasaan mandi matahari di muka publik dan bermain sepakbola di lokasi publik.
Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi memang memberikan wali kota di negara tersebut untuk menerapkan peraturan untuk mengatur warganya.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: