YouTube “TOPICS”, Cara lebih Pintar temukan Video secara spesifik.


Topics_youtube

Topics_youtube

YouTube terus mengembangkan cara terbaik untuk memudahkan pengguna mencari video secara tepat. Pekan ini, situs berbagi video ini pun menguji fitur terbarunya, ‘topics’ yang diklaim akan lebih pintar menemukan video. “Orang-orang tidak tahu apa yang ingin mereka cari karena tidak tahu video apa saja yang ada di sana,” kata Palash Nandy, salah satu staf engineer YouTube.

“Ketika Anda mencari di Google, Anda biasanya mendapat hasil pencarian yang telah ditetapkan, namun tidak tahu dimana video itu berada. Sedangkan ketika Anda ingin mencari sesuatu yang menghibur, seperti video lucu misalnya, bagaimana YouTube bisa tahu apa yang sebenarnya lucu?,” tambahnya.

Dikutip dari Cnet, Kamis (11/11/2010), untuk memecahkan masalah ini, YouTube memutuskan untuk menaruh label ‘topics’ pada video. Contohnya, sebuah video mengenai jet tempur mungkin saja memiliki topik yang lebih spesifik yang secara otomatis muncul jika dibandingkan dengan video lain yang masih terkait.

Nah, dengan melihat topik ini, pengguna bisa mengkliknya untuk melihat lebih banyak video sejenis. “Kami benar-benar menciptakan bahasa penemuan,” kata Nandy. Namun demikian, dia tidak menyebutkan kapan fitur ini resmi dirilis dan dipakai secara luas.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: