“Dolly” 4 Tahun lagi menjadi “Zeedijk” (Lokalisasi Terbesar di Belanda)


zeedijk

zeedijk

Zeedijk_ Dolly. Rencana penutupan lokalisasi Dolly terus berlanjut. Dalam waktu dekat Pemkot Surabaya berencana memasang closed circuit television (CCTV) di seluruh kawasan lokalisasi terbesar di Asia Tenggara itu.

Sumber di lingkungan Pemprov Jatim menuturkan, sejak Gubernur Jatim Soekarwo mendesak untuk menutup lokalisasi Dolly terjadi pro dan kontra antara pemkot dan pemprov.

Proses penutupan itu tidak bisa dilakukan segera sebab ada banyak risiko yang ditimbulkan ketika penutupan dilakukan secara sporadis. Pilihan cara yang diambil dengan cara perlahan.

Dari pertemuan dua pihak, langkah awal yang dilakukan dengan memasang CCTV. Harapannya, proses itu bisa merekam sekaligus mendata seluruh pengunjung yang masuk ke kawasan lokalisasi Dolly.

Data hasil rekaman kamera selanjutnya akan dianalisis dan bagi siapa yang terlalu sering masuk ke Dolly akan langsung diawasi untuk memastikan apakah pelanggan tersebut terinfeksi HIV/AIDS atau tidak.

Ini diperlukan untuk meminimalisasi penyebaran penyakit HIV/AIDS yang di Jatim perkembangannya masih sangat tinggi. Rencana penempatan CCTV ini juga bagian untuk melakukan pembatasan praktik lokalisasi Dolly.

“Saat ini menutup secara total memang tidak mungkin, yang bisa dilakukan hanya pembatasan,” kata seorang sumber, Senin (25/10/2010) kemarin.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menuturkan, pemerintah tetap berupaya secara bertahap menutup Dolly. Proses penutupan Dolly, kata dia, baru bisa dilakukan pemerintah dengan memakan waktu 3-4 tahun mendatang.

“Setidaknya empat tahun lah. Kami bisa meniru di Zeedijk (lokalisasi terbesar di Belanda),” katanya.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: