Sepatu Radar_ Muncul, GPS_? Basi….!!!


Sepatu radar

Sepatu radar

Sepatu Radar_Keberadaan perangkat navigasi atau GPS (Global Positioning Systems) diakui telah memudahkan penggunanya untuk mencari jalan yang dituju. Namun bagaimana jika ternyata GPS tidak bekerja? Jangan khawatir, ada solusi baru untuk mengatasinya, yakni dengan sepatu radar.

Ya, ilmuwan dari North Carolina State University dan Carnegie Mellon University (CMU) mengembangkan sepatu dengan sistem radar tertanam di dalamnya. Fungsinya, tentu saja sebagai penganti GPS.

“Ada kalanya GPS tidak bisa digunakan, misalnya ketika berada di dalam gedung, di ruang bawah tanah, di tempat-tempat dimana koneksi satelit terblokir oleh gedung tinggi atau objek lainnya,” kata salah satu peneliti Dan Stancil.

Dikatakan olehnya, solusi untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan Inertial Measurement Unit (IMU), yaitu perangkat elektronik yang mengukur tekanan yang dihasilkan oleh kecepatan gerak, untuk menentukan seberapa cepat dan seberapa jauh seseorang berjalan.

Dari Cellular-news, Kamis (02/12/2010) teknologi ini bekerja sama dengan GPS. Caranya, IMU akan melacak pergerakan si pengguna saat kehilangan GPS, dan menyediakan data yang relevan dengan lokasi terakhir yang terlacak melalui GPS.

Contohnya, saat pengguna memasuki gua dan kehilangan sinyal GPS, mereka bisa menggunakan IMU untuk kembali menelusuri langkah ke lokasi yang terakhir kali terdeteksi GPS dan menemukan jalan keluar.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: