WikiLeaks ditarik oleh Amazon setelah tekanan politik AS.


WikiLeakss-website-cableg-006

WikiLeakss-website-cableg-006

Amerika Serikat_ melancarkan pukulan pertamanya terhadap WikiLeaks setelah Amazon.com menarik steker pada hosting situs web whistleblowing sebagai reaksi terhadap tekanan politik berat.

Perusahaan ini mengumumkan hal itu memotong WikiLeaks off kemarin hanya 24 jam setelah dihubungi oleh staf Joe Lieberman, ketua komite Senat tentang keamanan tanah air.

WikiLeaks menyatakan kekecewaannya dengan Amazon, dan bersikeras itu melanggar kebebasan berbicara seperti yang tercantum dalam amandemen pertama konstitusi AS. ” Organisasi, dalam pesan yang dikirim melalui Twitter, mengatakan jika Amazon “sangat tidak nyaman dengan perubahan pertama, mereka harus keluar dari bisnis penjualan buku.”

Sedangkan kebebasan berbicara merupakan isu sensitif di AS, ruang lingkup baris full-blown terbatas, mengingat bahwa sebagian besar Demokrat dan Republik akan bertepuk tangan bergerak Amazon. Lieberman, though an independent, is a former Republican who switched to the Democrats last year. Lieberman, meskipun independen, adalah mantan Republik yang beralih ke Partai Demokrat tahun lalu.

Pertanyaannya adalah apakah ia bertindak sendiri atau ditekan untuk melakukannya oleh administrasi Obama, dan berapa banyak tekanan diterapkan ke Amazon.

Walaupun ada gema dari baris sensor antara Google dan China awal tahun ini, pengacara konstitusional bersikeras itu bukan masalah amandemen pertama karena Amazon adalah sebuah perusahaan swasta, bebas untuk membuat keputusan sendiri.

Situs WikiLeaks utama dan sub-situs yang ditujukan untuk dokumen-dokumen diplomatik tidak tersedia dari AS dan Eropa kemarin, seperti Amazon server menolak untuk mengakui permintaan data.

Lieberman mengatakan: “Keputusan [Amazon] untuk memotong WikiLeaks sekarang adalah keputusan yang tepat dan harus menetapkan standar untuk perusahaan lain WikiLeaks menggunakan untuk mendistribusikan material ilegal disita saya sebut di perusahaan lain atau organisasi yang hosting WikiLeaks untuk segera mengakhiri. nya hubungan dengan mereka. ”

Departemen keamanan dalam negeri dikonfirmasi bergerak Amazon, merujuk wartawan untuk pernyataan Lieberman’s.

Kevin Bankston, seorang pengacara dengan Electronic Frontier Foundation, yang mendukung kebebasan internet, mengatakan hal itu bukan pelanggaran perubahan pertama tapi tetap mengecewakan. Hal ini tentu berimplikasi hak amandemen pertama apabila host web mungkin, berdasarkan pada tekanan langsung atau informal, membatasi bahan publik Amerika memiliki hak amandemen pertama untuk mengakses,” kata Bankston situs web Berbicara Poin Memo.

Perkembangan ini terjadi di tengah terpolarisasi politik opini dan marah di Amerika selama WikiLeaks, dengan beberapa konservatif menyerukan organisasi pendiri, Julian Assange , akan dieksekusi sebagai mata-mata.

Kemarahan membangun antara rightwingers di AS, mulai dari potensi kandidat Partai Republik Mike Huckabee presiden untuk blogsites konservatif seperti Red Negara, kontras dengan respon diukur dari pemerintahan Obama. Gedung Putih, Departemen Luar Negeri dan Pentagon terus mencela kebocoran, menggambarkan mereka sebagai “tercela”. Namun para pejabat senior administrasi, dengan rasa lelah pengunduran diri, juga mengajak orang untuk menempatkan kebocoran ke dalam konteks dan bersikeras mereka tidak melakukan kerusakan yang serius pada hubungan AS.

Gedung Putih tekan sekretaris, Robert Gibbs, mengangkat bahu samping sebagai “konyol” panggilan dengan Assange, diwawancarai oleh majalah Time, melalui Skype dari sebuah lokasi yang dirahasiakan, untuk pengunduran diri sekretaris negara, Hillary Clinton, atas perintah untuk memata-matai Perserikatan Bangsa-Bangsa. “Saya tidak sepenuhnya yakin mengapa kita peduli tentang pendapat satu orang dengan satu situs,” kata Gibbs. ” “Kebijakan luar negeri kami dan kepentingan negara ini jauh lebih kuat dari satu website-nya.”

John Kerry, kepala Demokratik komite Senat hubungan luar negeri, pada hari Minggu mengecam kebocoran tapi ia terdengar lebih optimis pada sebuah acara di Washington pada Selasa malam. Dia mengatakan ada “lapisan perak” dalam bahwa itu sekarang jelas di mana semua orang berdiri di Iran”Hal-hal yang saya dengar dari mulut Raja Abdullah [Arab Saudi] dan Hosni Mubarak [Presiden Mesir] dan lain-lain sekarang cukup publik,” kata Kerry. Dia melanjutkan dengan mengatakan ada “konsensus terhadap Iran”.

Tetapi yang lain, terutama rightwingers, sedang mencari retribusi, dengan Assange sebagai target utama.ahli hukum di AS dibagi atas apakah AS dapat berhasil menuntut Assange bawah tindakan spionase 1917.Skeptis mengatakan perlindungan AS untuk wartawan akan membuat penuntutan seperti sulit dan juga menyebutkan masalah pragmatis, seperti kesulitan mengekstradisi Assange, Australia.

Huckabee, yang merupakan salah satu pesaing untuk nominasi presiden dari Partai Republik pada tahun 2008 dan kemungkinan akan berdiri lagi pada tahun 2012, mengatakan kepada situs Politico: “Barangsiapa di pemerintahan kita membocorkan informasi yang bersalah atas pengkhianatan, dan saya pikir sesuatu yang kurang dari eksekusi terlalu jenis hukuman. ”

Komentar selanjutnya menunjukkan yang ada dalam pikiran Bradley Manning, AS swasta di Irak yang dicurigai membocorkan informasi yang saat ini sedang penangkapan di Virginia, daripada Assange.

has serangan terhadap Assange adalah blog dengan lexington_concord pada Red Negara, situs sayap kanan populer, di mana penulis mengatakan Assange adalah mata-mata.

“Berdasarkan aturan tradisional keterlibatan ia dengan demikian tunduk pada eksekusi dan tentu saja yang saya sukai tindakan akan [menjadi] untuk Assange untuk menemukan putaran kaliber kecil di bagian belakang kepalanya.”



Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: