YouTube_Cara memanfaatkannya untuk cari kerja?? Ini dia.


CHIP Online - Justin Beiber on YouTube

YouTube saat ini telah menjadi video portal paling besar di dunia, dimana mereka telah menerbitkan ratusan orang biasa menjadi superstar dan memperoleh kepopuleran yang mampu menyaingi artis besar sekalipun. Kita sebut saja Justin Beiber, seorang anak Canada yang tidak menonjol, seperti layaknya anak berusia 15 tahun yang gemar bermain, tetapi hanya dalam waktu sekejap saja ia mampu berubah menjadi idola remaja seluruh dunia.

Apa yang dilakukan Justin Beiber sehingga membuat kehidupan biasanya berubah 180 derajat menjadi seorang pop singer remaja terpopuler saat ini? Anda benar, dahulu kala sebelum dia menjadi seperti saat ini, dia gemar sekali memposting video bernyanyinya ke YouTube. Jadi secara tak langsung remaja tersebut telah mempromosikan diri dan pada akhirnya ada orang yang bersimpatik pada Justin, lalu mempopulerkan dirinya dengan membuat album yang laris manis di pasar.

Dari realita yang telah dipaparkan di atas, YouTube sebagai situs video portal tak hanya sekedar menjadi media yang layak untuk dinikmati dan diunduh saja, tetapi ia telah memberikan dampak dari sedikit kreativitas, kejujuran dan kerja keras yang Anda utarakan di dalam sebuah video yang diposting ke YouTube mampu menciptakan citra profesional untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda butuhkan.

CHIP.co.id menemukan beberapa lima cara menggunakan YouTube yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan impian, Anda juga dapat menambahkan tips lainnya dengan memberikan komentar di bawah artikel ini.

1. Promosikan Diri Anda
Tom Ferry adalah sebagian orang yang terkenal dari YouTube. Ia adalah seorang pengusaha real estat dan penulis buku Life! By Design. Kepopulerannya di YouTube didapatkan karena kenekatannya memberikan pelatihan cara menjual real estate, lewat cara mempromosikan dirinya lewat YouTube itulah ia sekarang menjadi konsultan terkernal di dunia.

2. Posting dan Berdoalah
Banyak orang yang populer dari YouTube karena melakukan hal ini, mereka awalnya hanya iseng memposting video bakatnya ke YouTube, kemudian ada banyak orang yang menonton, akhirnya menjadi perbincangan dari mulut ke mulut dan berubah kehidupan mereka. Dari contoh kasus posting dan berdoalah, telah CHIP.co.id jelaskan di awal pembicaraan artikel ketika mengambil kasus Justin Beiber idola sejuta umat saat ini.

3. Membangun Aplikasi
Stanford Feross Aboukhadijeh membuat fitur instan sistem pencarian video YouTube. Tak hanya membuat aplikasinya saja, ia juga mempromosikan fitur instan tersebut di YouTUbe. Karena produk yang ditawarkan Stanford sangat unik, akhirnya CEO YouTUbe, Chad Hurley memperkejakannya menjadi karyawan. Apabila Anda ingin mengikuti kisah sukses Stanford, mungkin Anda bisa membuat program, coding, hasil gambar, atau apapun yang dapat meningkatkan kinerja beberapa situs besar yang sudah ada, siapa tahu CEO-CEO besar yang ada di luar sana tertarik mengajak Anda bekerja sama dengan mereka?

4. Kreatif
Seorang sarjana berusia 23 tahun, Brian Freedman membangun sebuah portofolio untuk melamar di sebuah situs keuangan, iGrad. Tak lama setelah Brian memposting sembilan video fortofolio keuangannya, akhirnya iGrad memperkejakannya menjadi karyawan.

5. Mengikuti Kuis Online
Semakin populernya YouTube, takhayal saat ini banyak yang memanfaatkannya untuk membuat kuis-kuis dengan cara memposting video di YouTube. Salah satu kuis yang paling fenomenal hingga saat ini adalah pencarian dancer untuk dikontrak Ultra Records music video.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: