Wow_Arus Air Tawar dibawah laut Kalimantan Selatan ditemukan.


Arus air tawar

Arus air tawar

Souvenir_Arus Air  Tawar_Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memaparkan hasil penelitian ekspedisi Laut Natuna dan Laut Kalimantan Selatan. Sejumlah kekayaan alam ditemukan dalam ekspedisi kali ini.

Lembaga itu memaparkan hasil ekspedisi tim mereka dalam acara yang digagas bersama Direktorat Penelitian dan Pengabdian Dikti Kementerian Pendidikan Nasional dan LIPI, 27-28 Desember 2010 di Jakarta.

Ekspedisi di Laut Natuna sendiri dilaksanakan pada tanggal 4-16 November lalu kemudian dilanjutkan  ke Laut Kalimantan Selatan pada 19 Nopember-1Desember 2010.

“Kami berangkat dengan KR Baruna VIII pada 4 Nopember 2010 lalu dari Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Dermaga Barat Jakarta Utara,” kata Suharsono Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Senin 27 Desember 2010.

Ia mengatakan masih banyak potensi dan kekayaan alam laut Indonesia yang belum tergarap. “Terutama di wilayah-wilayah Indonesia yang luas, apalagi wilayah terpencil dan wilayah perairan yang berbatasan dengan negar tetangga,” ungkapnya.

Salah satunya, tim menemukan arus air tawar di bawah laut yang bisa mendeteksi datangnya El Nino dan La Nina di Indonesia. Arus ini, kata dia, ada di Laut Kalimantan Selatan.

Karena besarnya massa air tawar di perairan tersebut, tim memperkirakan adanya spesies unik di sana.  Perairan Natuna dikenal memiliki pesona alam yang indah dan potensi sumber daya laut yang tinggi.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

5 Responses to Wow_Arus Air Tawar dibawah laut Kalimantan Selatan ditemukan.

  1. Bambang mengatakan:

    Ciamik,…Boleh juga tuh,…Indonesia. Gua tambah bangga dengan negeri ini.

  2. Warso mengatakan:

    Kayak apa ya keadaan disana, asyik kali buat wisata,.

  3. Warso mengatakan:

    Ikannya jenis apa ya, tawar atau asin?

  4. wahyu am mengatakan:

    konon dibawah arus kayak gini ikannya banyak gan!!

    mancing mania…

  5. http//:www.reno_yuda.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: