Crop circle_Penampakan UFO Yogya_Sleman? (Photo & Video).


Foto-UFO-Yogya-1

Foto-UFO-Yogya-1

Foto-UFO-Yogya-2

Foto-UFO-Yogya-2

Souvenir_UFO_CROP CIRCLE_Terjadi di Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu (23/1/2011). Tanaman Padi rebah di tengah sawah membentuk pola lingkaran yang sangat teratur dan rapi. Apakah ini bisa dikaitkan dengan UFO? Ada yang percaya ada pula yang tidak. Tentunya semua itu berdasarkan pemikiran masing – masing individu yang memang tak pernah sama. Ada yang optimis ada yang pesimis.

Berikut ini sedikit tentang apa itu crop circle,

Lingkaran tanaman (dari bahasa Inggris:Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan.

Mereka yang mempelajari fenomena lingkaran tanaman ini sering disebut juga dengan istilah “cerealogis”, dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglif.

Fenomena “lingkaran tanaman” seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau makhluk luar angkasa.

Crop Circle Ternyata cuma Lelucon?

Pertanyaan soal apakah penyebab crop circle terkait dengan makhluk ekstraterresterial pernah dilayangkan kepada Badan Antariksa AS, NASA.  Apa jawaban NASA?

Crop circle dibuat oleh manusia sebagai lelucon,” jawab ilmuwan senior NASA, David Morrison seperti dimuat laman astrobiology.nasa.gov.

Kata Morrison, itu adalah pertanyaan yang mudah dijawab. “Karena pelaku aslinya telah mengaku dan menunjukkan bagaimana mereka melakukannya,” tambah dia. Sementara, seperti dimuat situs Bizarrebytes.com, sekitar 80 persen formasi crop circle secara ilmiah terbukti adalah buatan manusia atau hanya kabar bohong (hoax). Sementara 20 persennya belum diketahui penyebab pastinya — apakah kerjaan alien, konspirasi pemerintah, atau karena faktor cuaca.

Hal senada diungkap oleh Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin. Ia mengatakan tak mungkin crop circle disebabkan UFO.

Sebab,”UFO secara sains tidak ada. Tidak ada bukti ilmiah keberadaan UFO. Tidak mungkin crop circle disebabkan UFO karena UFO tidak ada,” kata profesor riset itu  saat dihubungi VIVAnews, Senin 24 Januari 2011.

Fenomena yang sama di banyak negara, tambah Thomas, membuktikan  bahwa crop circle adalah rekayasa buatan. “Tujuannya macam-macam, ada karya seni, komersial, dan lain-lain.”

Meski kelihatannya pola yang dihasilkan rumit dan susah, nyatanya banyak orang yang membuat itu. “Ada trik-trik tertentu untuk membuat lingkaran, atau garis tertentu.”

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: