Heboh_Batu Petir_Parangtritis, Mampu sembuhkan penyakit.(mirip Ponari).


 

Batu Petir

Batu Petir

 

Souvenir_Batu Petir_Masih ingat kehebatan Dukun Cilik Ponari asal Jombang, Jawa Timur yang memiliki ‘kesaktian’ dengan batu miliknya? Kali ini di Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang muncul Nur Halimah (17) dengan batu Parangtritis.

Di tangan gadis yang masih duduk di kelas 2 Madrasah Aliyah itu, batu tersebut ternyata bisa mengobati berbagai macam penyakit. Kontan saja, sejumlah warga yang ingin merasakan kesaktian batu berbondong-bondong datang ke rumah milik putri pasangan Abu Amin (51) dan Mardiyah (40).

Abu Amin menceritakan, khasiat batu Parang Tritis ini terlihat saat Fajri Aditya, keponakan Halimah jatuh sakit. Bocah berusia satu tahun itu mengalami demam tinggi.

Karena merasa kasihan, tanpa sadar Halimah mengelus-elus keponakannya itu dengan batu tersebut. Lagi-lagi keajaiban pun terjadi. Beberapa jam demam yang diderita Fajri sembuh dengan cepat.

Hal serupa dirasakan Imam (40), warga Dusun Mojo yang tak lain adalah kerabat Halimah. Imam menderita penyakit linu yang menahun. Bahkan dia pun bernazdar jika penyakitnya ini sembuh dengan pengobatan Halimah, dia akan memberi tenda gratis di depan rumahnya itu. Tanpa diduga ternyata penyakit yang diderita Imam pun sembuh total dan ia pun dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Sejak saat itu banyak tetangga desa sekitar yang datang. Dan dalam dua hari ini, kabar tersebut langsung menyebar dari mulut ke mulut,” kata Halimah di sela-sela kesibukannya mengobati pasien, Senin (7/2/2011).

Meski sama-sama menggunakan media batu, namun teknik pengobatan yang dilakukan Halimah berbeda dengan Ponari. Dalam mengobati, disebelah Nur disediakan air mineral satu ember. Kemudian batu Parang Tritis ini, dicelupkan dengan air selanjutnya diguyurkan ke anggota tubuh pasien yang sakit.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: