“SUPERMOON”_Bulan Purnama terbesar_selama 18 tahun akan terjadi sabtu 19 Maret 2011_Nanti Malam.!!!


supermoon_Bulan Purnama Terbesar

supermoon_Bulan Purnama Terbesar

Souvenir_Bulan Purnama terbesar_supermoon diperkirakan akan terjadi pada sabtu malam ini, menurut para ilmuan NASA bulan akan mendapatkan posisi orbit terdekat dengan bumi dibanding 18 tahun sebelumnya.dan hal itu dapat dilihat dengan mata telanjang, sehingga dapat pula abadikan dengan kamera biasa.Hal ini pula yang mengakibatkan beberapa pengamat untuk menjuluki bulan purnama ini sebagai “supermoon.”atau bulan purnama super.

Pada hari Sabtu sore jam 3 sore Eastern Daylight Time, bulan akan tiba pada titik terdekat dengan Bumi pada tahun 2011: jarak 221.565 mil (356.575 kilometer) jauhnya. Dan hanya berlangsung selama 50 menit, bulan benar – benar menempatkan posisi terdekatnya dengan bumi.

Pada puncaknya, bulan purnama super “supermoon” Maret mungkin muncul 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dibanding bulan purnama biasa, jika cuaca memungkinkan maka dapat dilihat langsung dengan mata telanjang.

Para Ilmuan NASA telah memastikan bahwa bulan purnama super ini tidak akan berdampak pada keseimbangan cuaca alam di bumi, sebagaimana dikhawatirkan.

Bulan purnama super “supermoon” ini setidaknya belum pernah muncul setidaknya sejak Maret 1993. benar – benar pemandangan yang sangat spektakuler, namun demikian tentunya kembali lagi pada cuaca lokal di masing – masing daerah.Hal itu pula yang kadang – kadang membuat hal ini sulit dilihat dengan mata telanjang.

“Supermoon” dimungkinkan akan mempengaruhi tingkat ketinggian permukaan laut sebagaimana hukum alam bahwa bulan memiliki grafitasi yang dapat mempengaruhi permukaan air laut “pasang”. namun hal ini tidak akan membahayakan. Yang perlu di perhatikan adalah akan kemungkinan air pasang yang tidak sebagaimana biasanya atau bisa dikatakan ekstrim.

Namun demikian jangan pernah panik menghadapi hal ini, karena semua akan tetap berjalan sebagaimana biasa tanpa perlu membauangkan terjadinya sunami jepang yang baru – baru ini terjadi.

Selamat menanti bulan purnama terbesar,…..Siapkan kamera untuk mengabadikannya.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: