Google Voice Search_Fasilitas Terbaru dari Google.


Google Voice Search

Google Voice Search

Souvenir_Google Voice Search_Dunia memang semakin cangging, serasa semakin sempit, semakin tak mudah menyembunyikan diri dari masyarakat modern, apalagi jika kita ikut – ikutan menggunakan fasilitas dunia IT, maka semuanya menjadi transparan, Aneh, ….??? Bukan kah kita tak saling bertemu?? ya, mungkin secara material kita tak bisa beremu, namun sebaliknya, semua informasi pribadi justru semakin mudah dibongkar. Takut dengan google voice search ?? tak harus Waspada,..selayaknya pasti.

Mengadaptasi dari meningkatnya penggunaan perangkat telepon seluler pintar (smartphone), baru-baru ini Google merilis aplikasi terbaru: Google VoiceSearch berbahasa Indonesia.

Sesuai namanya, Google VoiceSearch mengandalkan suara manusia sebagai sumber masukan (input). Alasan utamanya adalah mengoptimalkan penggunaan suara sebagai media komunikasi manusia yang paling mendasar.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, Google mengintegrasikan aplikasinya tersebut ke dalam 3 sistem operasi: iPhone, BlackBerry, dan S60 3rd Edition (platform peranti lunak pada sistem operasi Symbian). Khusus untuk yang terakhir, Google secara tertulis menyebutnya “Nokia S60 V3″.

Dalam penjelasan yang telah dilakukan pihak Google, aplikasi ini sanggup ‘memperbaiki diri’ terhadap segala keunikan bahasa Indonesia: homograf, homofon, dan perbadaan aksen Bangsa Indonesia. Pembelajaran tersebut dilakukan berdasarkan suara-suara yang dikirimkan penggunanya, sehingga tak hanya sebagai sumber masukan pencarian namun juga mempertambah koleksi data keragaman bahasa Indonesia dalam format suara.

Daripada menyebutnya sebagai kemudahan, saya lebih tertarik menyebut aplikasi ini sebagai pilihan yang bertolok dari pengalaman penggunanya. Dalam demo yang telah dilakukan sebelumnya, tingkat akurasi keluaran (output) disesuaikan dengan tingkat kebisingan lingkungan, sehingga sangat dimungkinkan terjadi kesalahpahaman interpretasi oleh mesin terhadap suara kita.

Meski begitu, aplikasi ini terbilang ringan karena hanya berupa user interface atau jendela pengubung antara perangkat seluler dengan komputer milik Google. Tertarik mencobanya? Silakan mengunjungi http://www.google.com/mobile/voice-search/.

Nah, siapkan diri Anda menghadapi gelombang kemajuan IT yang semakin canggih, siapa tak mampu memanfaatkannya secara benar, maka siap – siaplah tersungkur, mnamun, adalah sebuah kemungkinan yang pasti jika Anda mampu memanfaatkannya secara tepat dan maksimal. wow,……That’s call dream come true,…

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

2 Responses to Google Voice Search_Fasilitas Terbaru dari Google.

  1. Dot mengatakan:

    Setuju bangeth Pakde Cahyo, Jangan dunia ini mengubah keimanan kita, tapi keimanan kita merubah dunia ini,.!!!!

  2. setyantocahyo mengatakan:

    boleh terbawa arus kemajuan tehnologi..asal nilai nilai keimanan tetap kita pertahankan..karena ilmu dunia adalah bagaikan air setitik dilautan, dibandingkan ilmu Allah Yang Maha segalanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: