Pembangunan Gedung Baru DPR_Bertentangan dengan Pancasila Sila ke – 2.


Gedung DPR

Gedung DPR

Souvenir_Pembangunan Gedung DPR_Ada apa lagi dengan orang – orang diatas sana, mereka yang mengaku wakil rakyat dan bersumpah dibawah kitab Suci Atas nama Tuhan mereka, seolah berpaling muka. Jika pada wajahNya saja berani memalingkan muka apalagi di depan patung Garuda yang seolah hanya menjadi penghias dari sebuah kantor dengan pembangunan 100% dari “klontengan ” uang saku rakyat.

Jelas di sebuah hadis mengatakan bahwa seorang yang paling di murkai Allah adalah mereka yang menjadi pemimpin sementara rakyatnya tak suka padanya. meremehkan keadilan dan kebijaksanaan adalah sebuah kemunafikan setelah mengumbar janji – janji berbau madu dengan rasa racun di hadapan rakyatnya.

“Kemanusiaan yang adil dan beradab” Dimana Rasa kemanusiaan mereka ??? :

Ketika semua berkoar – koar dengan mulut berbusa dan tulang – tulang keing menonjol menuntut janji atas perbaikan nasib. Salahkah rakyat menagih janji yang di tawarkan dahulu kala, meski mereka tak pernah menulis isi perjanjian, namun setidaknya begitulah seorang pemimpin dipilih, Untuk memperbaiki nasib mereka yang dipimpinnya. tatkala ratusan bahkan jutaan perut kelaparan dan kebutuhan kesehatan serta pendidikan masih menjadi mimpi buruk yang tak kunjung berakhir.

Dimana Rasa Keadilan itu ?????:

Kaadilan adalah menempatkan segala sesuatunya secara tepat dan sesuai pada porsinya. Adil yang bagaimana jika kawasan terbuka hijau saja tak terpikirkan. demi kepentingan sejumlah orang / pemimpin yang ingin menuntut (merampas) hak – haknya dari rakyat yang dipimpinnya, tanpa peduli dengan kebutuhan mereka yang dipimpinnya. Dimana rasa keadilan jika kelak anak cucu negeri ini tergulung banjir bandang dan kehilangan kesejukan dan kesegaran udara di tempat tinggal mereka. Dimana hati nurani ketika semua berteriak “Be Green…” sementara mereka bersuara lantang bersandar kursi rakyat dan bersikukuh dengan keputusan sepihak!!! Pemerintah yang tak berpihak pada nasib rakyatnya. Meski tak semua demikian.

Berdaab kah Pemimpin negeri ini???? :

Jika usulan di sanggah dengan bantahan, dan bantahan dilawan dengan undang – undang yang dibuat dengan uang dan fasilitas rakyat.!!!! Sangat Cerdas,????bukan…..!!!!tapi licik,!!!! Mungkinkah kita bersyukur saja ketika negeri ini diluluhlantakkan oleh amarah Sang pencipta.

Sementara itu sejumlah aktivis LSM yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Penegak Citra DPR dan Pemantau Rencana Pembangunan Gedung DPR mengungkapkan berbagai kejanggalan dalam rencana pembangunan gedung baru DPR.

Anehnya ada yang terlihat begitu ngotot untuk melaksanakan pembangunan gedung baru, ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang saat beraudiensi dengan Fraksi PAN DPR RI di Gedung DPR Jakarta.

“Padahal berkali-kali pula DPR menyatakan menunda pembangunan atau ingin mengkaji dan mengevaluasi. Pernyataan seperti itu kami lihat sekadar hanya meredam suara-suara kritis dari luar,” katanya.

Koalisi Masyarakat Penegak Citra DPR dan Pemantau Rencana Pembangunan Gedung DPR itu terdiri dari Formappi, TEPI, LIMA, TI Indonesia, IBC, dan LSPP.

Menurut Sebastian, berbagai kejanggalan itu antara lain terlihat dari gambar gedung baru DPR yang muncul secara tiba-tiba. Padahal, untuk membuat gambar atau maket gedung baru DPR itu dibutuhkan proses dan pertimbangan yang matang serta biaya.

“Bagaimana tiba-tiba muncul gambar ini. Artinya sudah ada yang menyiapkan. Apakah ini tidak ada biayanya dalam membuat gambar,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima, Kamis (31/3/2011).

Kejanggalan lainnya, menurut kalangan LSM itu, dalam proses pembangunan gedung baru ini seharusnya belum langsung pada eksekusi atau pelaksanaan tender pekerjaan, melainkan melewati tahap rekomendasi melanjutkan proses perencanaan dengan meminta pendapat teknis pekerjaan lanjutan.

“Pada 14 Maret 2011, Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Setjen DPR telah melaksanakan pengumuman prakualifikasi untuk pekerjaan konstruksi pembangunan gedung DPR yang akan menggunakan APBN TA 2011, 2012 dan 2013,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan keprihatinannya atas berbagai pernyataan kalangan anggota DPR terkait pembangunan gedung baru DPR yang dianggapnya sebagai pembentukan opini publik bahwa Ketua DPR tidak menggubris aspirasi masyarakat.

“Saya sangat prihatin dengan pola dan cara teman-teman anggota fraksi menyikapi rencana pembangunan gedung baru DPR RI,” ujarnya saat konferensi pers di Gedung DPR Jakarta.

“Hhahaha,……haha,……”

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: