Gmail Motion_Hadiah Google tahun ini??? Kirim surat jadi terlalu mudah.


Souvenir_Gmail Motion_Busyeetss,….Google kembali membuat dunia maya semakin rame, semakin mudah dan semakin menggoda, Tak perlu bingung dengan semua tombol di depan anda, cukup gerakkan tubuh dan google akan mempermudah Anda mengirim pesan dan saling berinteraksi antar sisi bumi.

Wow,..mungkin fasilitas baru ini akan membuat sebuahrevolusi baru di dunia komunikasi internet, ckckckc,……Babak permulaan yang mencengangkan memang, dan manusia sekali lagi menemukan sebuah jalan untuk mempermudah cara hidupnya.

Mengenakan kaus biru berlogo Google, Paul McDonald memperkenalkan produk baru perusahaannya. Produk ini digadang-gadang mampu mempermudah umat manusia untuk berkirim dan membaca e-mail. Produk baru ini merupakan revolusi besar dalam berkirim surat di dunia maya. Kita akan semakin terbebas dari keyboard dan mouse. Google menamakannya Gmail Motion.

Gmail Motion merupakan layanan surat elektronik yang memungkinkan kita membuka, menulis, membalas, dan mengirim surat elektronik hanya dengan bahasa tubuh (body language). Cukup menggerak-gerakkan tubuh dengan gerakan tertentu, maka e-mail Anda telah dikirim.

Dibantu seorang stafnya, McDonald, Product Manager Google, memaparkan cara ber-e-mail menggunakan bahasa tubuh. Staf berkemeja putih itu lantas menggerakkan tangannya menyerupai orang tengah membuka amplop. Dalam sekejap, e-mail terbuka dan siap untuk dibaca.

Kalau ingin membalas surat, cukup sejajarkan jari jempol kanan dengan telinga lalu arahkan jempol ke belakang. Nah, jika ingin reply all, ulangi gerakan serupa untuk reply, tetapi kali ini dengan menggunakan dua jari jempol. Mudah bukan?

Gerakan yang agak sukar saat surat hendak dikirim. Gerakan yang akan dibaca oleh komputer yaitu tangan diusap di lidah, seperti orang mengelem amplop. Lalu diikuti dengan gerakan setengah duduk yang disertai kedua tangan dijulurkan ke depan, seperti memberi perintah untuk maju.

Tak hanya itu, Gmail Motion juga mampu menerjemahkan gerakan tubuh tertentu untuk menulis pesan. Ini yang agak susah. Google memang hendak memudahkan kita tanpa disibukkan dengan tuts-tuts di papan ketik dan mouse. Aplikasi ini mampu menerjemahkan isi pikiran user menjadi teks dalam e-mail. Sangat mudah bukan?

Usai menyimak presentasi McDonald–yang diperkuat dengan komentar dua pakar–saya yang terkesima dengan produk baru ini langsung menekan tombol “Try Gmail Motion“. Saya tak mau hanya mendengarkan kecanggihan Gmail Motion dari orang lain. Saya ingin merasakan sendiri pengalaman yang asyik ini.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi teranyar dari Google ini, silakan berkunjung ke http://gmail.com/motion. Jangan lupa sediakan perangkat komputer/laptop/tablet yang terhubung dengan kamera (webcam). Saya yakin, Anda akan mengalami pengalaman unik seperti yang saya rasakan tadi. Selamat mencoba!!!

Oops, Google memang unik dalam memberikan kesegaran bagi pelanggannya di pembuka April ini. Inilah April Mop ala “Mbah” Google.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

2 Responses to Gmail Motion_Hadiah Google tahun ini??? Kirim surat jadi terlalu mudah.

  1. Dot mengatakan:

    Bener juga sih pak de, Gimana? Jadi tambah ribet nih,….

  2. setyantocahyo mengatakan:

    satu lagi inovasi dari google…
    tapi saya membayangkan kok kayaknya tambah ribet ya…?? atau karena mungkin lom terbiasa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: