Trik – trik Belanja Online


trik -trik belanja online

trik -trik belanja online

Souvenir_Trik – trik Belanja Online_Dunia semakin berkembang, Teknologi modern juga semakin berkembang pesat seolah menandingi laju pergerakan matahari pada sang bumi. Cepat namun pasti mengubah kebiasaan dan budaya manusia menuju ketahap kemudahan hidup yang semakin rumit. Ketika pergerakan aktifitas manusia seolah terlepas dari belenggu waktu, yang dekat menjadi jauh yang jauh menjadi dekat. manusia semakin mudah melakukan berbagai macam kegiatan rutinitasnya tanpa harus terpaku pada ruang dan waktu. Hal itu pula tentunya mengubah gaya hidup, budaya dan kebiasaan. Belanja  misalnya, kegiatan rutin manusia yang satu ini kini mulai bergeser dari pakemnya, yang dahulu untuk melakukan suatu transaksi maka di haruskan kedua belah pihak saling bertemu face to face kini tidak lagi.

“Belanja Online” begitu mengasyikkan meski terkadang masih menimbulkan berbagai masalah. Mungkin wajar karena memang ini adalah kebiasaan baru. namun demikian hal itu bisa disiasati jika tahu bagaimana trik – trik belanja online yang baik. OK, untuk itulah coba kami sajikan kehadapan anda trik trik belanja online yang sekiranya bisa berguna. Check it Out,…..

1. Jangan malas browsing

Saat belanja lewat dunia maya, jangan malas untuk mencari aneka ragam toko online yang ada. Lain toko, lain pula yang ditawarkan. Mereka pun biasanya memiliki program promosi yang berbeda. Jangan buru-buru menentukan toko pilihan, sehingga Anda bisa mendapatkan barang yang benar-benar tepat.

2. Berbelanja di situs resmi

Jika barang yang Anda cari memiliki situs web resmi, sebaiknya berbelanjalah di sana. Selain barang yang dijual terjamin mutunya, biasanya situs resmi juga memiliki koleksi yang lebih lengkap ketimbang berbelanja di tempat lain.

3. Bandingkan harga

Banyak toko online memiliki koleksi yang sama, namun dengan harga yang berbeda. Jika tak ingin merasa rugi, rajin-rajinlah membandingkan harga, sehingga Anda mendapatkan penawaran yang paling baik.

4. Ongkos kirim

Jangan lupa untuk memperhitungkan ongkos kirim. Terkadang ongkos kirim yang tinggi membuat harga barang yang terkesan lebih murah, malah menjadi lebih mahal.

5. Reputasi penjual

Berbelanja di dunia online, dasarnya adalah kepercayaan antara penjual dan pembeli. Untuk itu, seringkali para penjual mencantumkan hasil ulasan dan pendapat pelanggan mengenai dirinya. Ulasan yang baik menunjukkan bahwa penjual tersebut bisa dipercaya, begitu pula sebaliknya.

6. Memastikan pesanan

Pastikan pesanan Anda sebelum meminta si penjual mengirimkannya. Hal ini dapat meminimalkan risiko kesalahan dalam pengiriman barang. Jika Anda berbelanja sepatu atau baju, pastikan ukuran yang dipesan sudah benar. Jika kurang yakin, ukurlah kembali badan atau kaki Anda, agar mendapatkan ukuran yang sesuai.

7. Perhatikan persyaratan pembelian

Jangan lupa untuk memperhatikan persyaratan yang diajukan penjual. Tak ada salahnya untuk bertanya lebih rinci. Misalnya, jika ada kesalahan, apakah mungkin barang yang telah dikirim bisa dikembalikan, dan sebagainya.

8. Metode pembayaran

Jangan lupa untuk memastikan metode pembayaran yang ada. Jika menggunakan kartu kredit, pastikan toko online pilihan Anda menjamin keamanannya. Kini banyak toko online yang memiliki program keamanan kartu kredit Anda seperti PayPal dan lain-lain.

Dari sekian trik – trik berbelanja online yang disajikan, masih banyak pula trik – trik belanja online yang lain yang mungkin tak sempat kami tuliskan, OK, buat Anda yang memiliki sedikit waktu luang silahkan ikut menambahkannya.Terimakasih dan  Selamat berbelanja!

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: