Fosil Utuh_Laba – laba terbesar ditemukan.


laba - laba terbesar

laba - laba terbesar


Souvenir_Fosil Laba – laba terbesar_ Sebuah fosil laba-laba Golden Orb Weavers atau Nephila jurassica ditemukan oleh para ilmuwan pada abu vulkanik kuno di wilayah Mongolia. Demikian dilansir Fox News, Kamis (21/4) lalu. Fosil ini diperkirakan berumur 165 juta tahun itu memiliki panjang 15 sentimeter, fosil laba-laba terbesar yang pernh ditemukan. Fosil ditemukan dalam bentuk yang utuh sempurna.
Dari ukuran lebar tubuh 2,5 cm serta kaki sepanjang 6,3 cm, diidentifikasikan fosil itu merupakan laba-laba betina raksasa dari zaman prasejarah. Laba-laba jantan berukuran yang lebih kecil.
Laba-laba yang merupakan hewan yang hidup di iklim tropis dan sub-tropis ini mampu memangsa burung atau kelelawar. Mereka menangkap mangsanya dengan menggunakan jaring sutra yang berkilau seperti emas jika terpapar sinar matahari.
Temuan fosil ini sangat penting. Dengan temuan ini kami bisa terbantu untuk memahami evolusi serangga dan khususnya laba-laba,” ujar Profesor Paul Selden dari Paleontological Institute di University of Kansas, salah seorang ilmuwan peneliti. “Kami memperkirakan pada masa itu banyak sekali serangga yang terbang dengan tubuh yang besar. Mungkin juga dulu ada gunung di dekat tempat penemuan fosil, melihat adanya tumpukan abu vulkanik kuno yang mengubur fosil,” katanya.
(Live Science)

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: