Kematian_dan hal Aneh yang menyelimutinya_


Souvenir_Kematian_dan hal Aneh yang menyelimutinya_Kematian memang sebuah mistery yang tak akan pernah terpecahkan, namun begitu banyak budaya – budaya muncul di seputar kematian. beberapa tampak sangat aneh dan beberapa juga tampak sangat mengerikan.

Pastinya semua itu dapat dijadikan sebuah pelajaran dan diambil sisibaiknya saja, bahwa toh setiap kita punya agama yang menuntun cara – cara menghadapi dan menyikapi kematian tersebut secara lebih baik dan sesuai dengan ajaran yang di berikan oleh sang utusan Tuhan, Dalam Islam misalnya, Manusia telah diberi petunjuk yang jelas tentang bagaimana menghadapi dan menyikapi kematian, jangan melebih – lebihkan dengan sesuatu yang bertentangan dengan aturan dan sunnah yang telah digariskan.. So,..Coba simak beberapa hal aneh yang dilakukan manusia seputar kematian.

Kematian

Kematian

  • Praktek menguburkan orang mati mungkin dimulai 350.000 tahun lalu, sebagaimana dibuktikan oleh sebuah lubang sepanjang 45 kaki di Atapuerca, Spanyol, yang dipenuhi dengan fosil 27 hominid dari spesies Homo heidelbergensis, kemungkinan moyang Neanderthal dan manusia modern.
  • Jangan pernah berputus asa: Ada sedikitnya 200 eufemisme untuk mati, termasuk “berada di dada Abraham,” dan”tidur dengan Tribbles” (Star Trek favorit).
  • Tidak ada orang Amerika meninggal karena usia tua sejak 1951.
  • Pemicu kematian di semua kasus, adalah kekurangan oksigen yang menyebabkan kekejangan otot, atau fase “agonal,” dari agon kata Yunani, atau kontes.
  • Dalam waktu tiga hari setelah kematian, enzim-enzim yang dicerna setelah makan malam, akan mulai makan tubuh mayat. Ruptur sel menjadi makanan bakteri untuk hidup dalam usus, yang melepaskan gas berbahaya cukup untuk mengasapi tubuh dan memaksa mata menonjol keluar.
  • Maka banyak cara daur ulang ditempuh: Kematian di Amerika deposit 827.060 galon pembalseman cairan formaldehida, metanol, dan etanol ke dalam tanah setiap tahun. Kremasi pompa dioxin, asam klorida, sulfur dioksida, dan karbon dioksida ke udara.
  • Atau. . . Sebuah perusahaan Swedia, Promessa, membuat tubuh mayat beku-kering dalam nitrogen cair, melumat dengan getaran frekuensi tinggi. Mereka mengklaim ini penguburan “ekologis” akan terurai dalam 6 sampai 12 bulan.
  • Zoroastrianisme di India meninggalkan tubuh orang mati untuk dikonsumsi oleh burung nasar.
  • Ratu Victoria bersikeras minta dikuburkan dengan jubah suaminya yang sudah lama meninggal, Pangeran Albert, dan gips tangannya.
  • Di Madagaskar, keluarga menggali tulang saudaranya yang telah meninggal mereka melakukan parade di sekitar desa dalam upacara yang disebut famadihana. Sisanya kemudian dibungkus dalam sebuah kain kafan baru dan dimakamkan kembali. Kain kafan tua yang diberikan kepada pasangan yang baru menikah dan tidak memiliki anak untuk menutup tempat tidur perkawinan.
  • Selama ekspansi kereta api di Mesir pada abad ke-19, perusahaan konstruksi menemukan mumi begitu banyak sehingga mereka menggunakannya sebagai bahan bakar lokomotif.
  • Filosof Inggris, Francis Bacon, pendiri dari metode ilmiah, meninggal pada 1626 karena pneumonia setelah mengisi ayam dengan salju untuk melihat apakah dingin akan mempertahankannya.
  • Karena organ terbentuk selama perkembangan embrio, maka beberapa sel harus melakukan bunuh diri. Tanpa kematian sel yang seperti diprogram, kita semua akan lahir dengan kaki berselaput seperti bebek.
  • Pada tahun 1907 seorang dokter Massachusetts melakukan percobaan dengan ranjang yang dirancang khusus dan melaporkan bahwa tubuh manusia kehilangan 21 gram saat sekarat. Ini telah diterima secara luas sebagai fakta sejak itu.
  • Di Eropa abad ke-19 ada begitu banyak bukti anekdot bahwa hidup orang dinyatakan meninggal keliru bahwa mayat tertuang dalam “rumah sakit untuk orang mati” sementara petugas menunggu tanda-tanda pembusukan.
  • Delapan puluh persen orang di Amerika Serikat mati di rumah sakit.
  • Lebih banyak orang bunuh diri di New York City daripada yang dibunuh.
  • Diperkirakan bahwa 100 milyar orang telah tewas sejak manusia mulai ada.

sumber: http://feedproxy.google.com/~r/Strov/~3/-kCoo7kHvaU/19-fakta-tentang-kematian.html

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: