Kereta Terbang_Sudah ada di Tokyo.


Kereta terbang

Kereta terbang


Souvenir_Kereta Terbang_Tokyo – Tim peneliti dari Universitas Yusuke Sugahara membuat sebuah prototipe kereta yang berjalan dengan cara melayang.

Supaya tidak menyentuh tanah, tim peneliti yang dipimpin Tohoku ini memasang sayap dan baling-baling di ‘kereta pesawat’ tersebut. Dengan bantalan udara, maka kereta tadi bisa terbang di sepanjang rel.

Teorinya, dengan tidak adanya sentuhan atau gesekan antara badan kereta dengan tanah atau rel, maka kereta tersebut bisa berjalan lebih cepat dan lebih hemat energi.

Namun ada satu masalah dalam mengembangkan kereta pesawat itu. Tim peneliti kesulitan karena semua bagian, seperti sayap, baling-baling, dan badan kereta harus tetap sejajar dengan tanah.

Sebenarnya ini bukanlah kereta ‘melayang’ pertama yang pernah dibuat. Sebelumnya, kereta Maglev bisa mengambang di atas rel dengan menggunakan kekuatan gelombang elektromagnetik di bagian bawah kereta.

Kereta Maglev ini pernah diuji coba dengan rute melewati Tokyo – Shanghai pada tahun 2003. Saat itu, kecepatannya mencapai 361 mil per jam.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

One Response to Kereta Terbang_Sudah ada di Tokyo.

  1. setyantocahyo mengatakan:

    Kapan Indonesia menyusul…? hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: