Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri


Souvenir_Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri_Undangan pernikahan memang sesuatau yang dapat memberikan kesan tersendiri dalam pesta pernikahan yang akan dilaksanakan. Pastinya dengan harapan bahwa pesta pernikahan tersebut adalah pesta satu – satunya untuk pertama dan terakhir kali. Undangan Pernikahan kadang menimbulkan sesuatu yang rumit di pikiran calon pengantin. Ingin seperti ini, tapi sayang yang tesedia di pasaran yang seperti itu. Untuk itulah, alangkah tepatnya jika desain Undangan Pernikahan dibuat sendiri. dengan harapan akan lebih tepat dan lebih berkesan dihati karena undangan yang dibagi adalah hasil karya sendiri. Nah, untuk itu berikut ini disajikan beberapa cara untuk mempersiapkan desain Undangan Pernikahan secara mandiri.

Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri

Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri

  1. Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri _Tentukan Idenya
    Ide adalah hal utama yang dibutuhkan dalam hal ini. Pikirkan dan cari ide yang masuk akal untuk direalisasikan. Ide bisa diambil dari profesi mempelai pria atau wanita. Contohnya jika mempelainya adalah seorang pedagang batik, maka coraknya bisa dihiasi dengan motif-motif batik.
    Dalam pemikiran ide ini sebaiknya tidak usah aneh-aneh. Setelah kita memdapatkannya, ada baiknya kita konsultasikan dengan orang tua dahulu.
    Namun dalam konsultasi tersebut, pasti akan ada sedikit pertentangan dari orangtua.
  2. Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri_Persiapkan isi undangan
    Setelah ide kita dapatkan, selanjutnya persiapkan isi undangannya, siapkan seluruh data yang nanti akan ditampilkan, diantaranya:
    – Nama kedua mempelai
    – Nama kedua orangtua dari mempelai
    – Lokasi dan tanggal pernikahan (baik akad maupun resepsi)
    – Teks informasi akad
    – Teks informasi resepsi
    – Teks doa/ayat suci atau puisi
    – Peta lokasi
    – Ucapan terimakasih
    dan hal lain yang sekiranya perlu ditampilkan di undangannya.
    Kemudian persiapkan konten yang lain seperti foto/gambar ilustrasi yang dibutuhkan, misalnya foto close up atau pre wedding. Usakahan konten yang akan ditampilkan itu jelas, ringkas, dan mudah dipahami penerimanya.
  3. Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri_Mulai mendesain
    Ide sudah dapat, konten pengisinya juga sudah, selanjutnya mulai mendesain dengan menggambar sketsa di kertas, tapi jika sudah bisa menggunakan software, pasti hasilnya akan lebih bagus. Pertimbangkan bentuk, ukuran dan bahannya, karena ini akan mempengaruhi harganya. Juga warnanya, semakin meriah warnanya pasti akan lebih mahal.
  4. Cara Mudah_Desain Undangan Nikah Sendiri_Evaluasi dan datang ke percetakan
    Sebelum masuk tahap finishing, lakukan dulu pengecekan isi dan konten undangan yang kita buat. Setelah benar-benar benar, ada baiknya softcopy yang kita punya direalisasikan dahulu menjadi hard copy sebagai contoh nanti jadinya seperti apa, lebih mirip lebih baik.
    Pembuatan hard copy ini sangat penting bagi percetakan karena akan menjadi panduan ketika mencetak undanganmu dalam hal konten, warna, jenis huruf, layout, lipatan, ukuran dan bahan.

Setelah semuanya siap, datang ke percetakan (kami siap membantu Anda) dengan membawa barang-barang yang dibutuhkan : File final yang sudah tersimpan dalam CD atau flashdisc. Sertakan juga file font dan file gambar yang diperlukan dalam undangan tersebut. Nah selamat mencoba, selamat menikah dan semoga menjadi keluarga yang Sakinnah, Mawwaddah, Warohmah,…Amin.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: