Tips 5 langkah_Facebook kan agar aman


facebook_eye Souvenir_Tips 5 langkah_Facebook kan agar aman
Facebook kini seolah menjadi jendela yang mampu digunakan oleh orang lain dengan leluasa untuk melihat keadaan anda sekarang. mulai dari kondisi kejiwaan< lokasi yang sedang anda singgahi, temen – teman anda, hobby, bahkan sampai hal – hal lain yang cenderung bersifat privasi. hal itu pula lah yang mengakibatkan banyaknya terjadi kejahatan berawal dari menggunakan Facebook secara sembarangan. untuk itu,  saya akan sedikit berbagi dengan anda mengenai tips 5 langkah_Facebook kan agar aman. berikut ini hanyalah sebagian tips yang paling sederhana untuk menjaga keamanan anda. tentunya selain tips  tips ini masih banyak tips – tips facebook aman lainnya.
Untuk lebih jelasnya mengenai tips 5 langkah_Facebook kan agar aman, berikut ini silahkan disimak.
1. Tak Sembarangan Sebar Profil Pribadi
Jangan asal sembarangan menyebarkan profil pribadi Anda, untuk itu lakukan hal berikut ini,  klik ikon pengaturan yang ada di pojok kanan layar. Kemudian pilih Privacy Setting dan pilih ‘Privacy’

Kemudian muncul jendela Privacy Settings and Tools dan Anda bisa mengatur siapa saja yang diperbolehkan lihat profil Anda. Adapun pilihan yang tersedia, antara lain Public, Friends, Only you, dan Custom.

Jika Anda ingin membatasi posting-an lama Anda untuk dilihat oleh teman-teman Anda di Facebook, maka Anda dapat meng klik Activity Log atau bisa memilih ‘Limit the audience for old posts on your timeline’. Sehingga, semua posting-an Anda hanya dapat dilihat oleh teman-teman terdekat Anda.

2. Kendalikan Facebook
Dalam Privacy Setting and Tools, Anda juga bisa memilih siapa saja yang dapat menghubungi Anda. Secara default, ini dibentuk untuk memungkinkan teman-teman dan orang-orang yang Anda kenal untuk dapat mengirimkan pesan pribadi melalui kotak masuk di situs.

Selain itu, Anda juga bisa membatasi siapa saja yang dapat mengirimkan Friend Request. Secara default, siapa saja bisa mencoba untuk berteman dengan Anda di Facebook, tetapi jika Anda lebih suka untuk membatasinya maka Anda dapat mengubah pengaturannya.

Sehingga, hanya teman dari temannya Anda (mutual friends) yang dapat menambahkan Anda sebagai temannya.

3. Membatasi Orang Masuk
Pilihan terakhir dari fitur Privacy Settings and Tools ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa saja yang dapat menemukan Anda melalui pencarian dengan alamat email atau nomor telefon.

Pilih ‘Who can look me up?’ lalu klik Edit di sebelah baris “Who can look you up using the email address or telephone number you provided?”, maka Anda dapat memilih ‘Friends of friends’ atau ‘Friends’ saja.

4. Mengatur Pemberitahuan Login
Kini Facebook dapat mengirimkan pesan peringatan setiap kali ada orang yang berusaha mengakses akun Anda sembarangan dari komputer atau perangkat lain yang tidak dikenal. Untuk melakukannya, Anda dapat memilih ‘Security’ pada baris kedua dalam Privacy Settings.

Kemudian, klik Edit di samping notifikasi Login dan pilih apakah Anda ingin menerima email atau pesan teks. Selanjutnya, klik Save Changes.

5. Aktifkan Persetujuan Login
Setiap kali Anda mengakses akun Facebook melalui browser, Anda bisa mengatur raksasa jejaring sosial tersebut untuk mengirim kode ke ponsel Anda yang diperlukan untuk bisa Login.

Cukup navigasikan kursor Anda ke ‘Login approvals’ dan klik Edit. Kemudian centang kotak ‘require a security code to access my account from unknown browsers’. Klik ‘Save Changes.

Nah, mungkin beberapa tips dasar diatas dapat sedikit membantu Anda dalam membatasi para penjahat mengacak – acak rahasia pribadi Anda. tetaplah bergembira, berbisnis, bersosial, dan segalanya,…namun tetap jangan merugikan apalagi dirugikan, semoga bermanfaat.

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: