Ciri – ciri orang Ikhlas dan ciri – ciri orang Berakal.


Apa bedanya?

Apa bedanya?

Dotproductions_Souvenir Hati_Menghadapi kehidupan yang semakin penuh tantangan, persoalan, masalah, dari berbagai sudut kehidupan baik pribadi individu sendiri maupun yang datang dari lingkungan sosial masyarakat.
Persiapan dan kesiapan lahir dan bathin sangat di butuhkan dan menjadi sesuatu yang penting. kekuatan jiwa serta psikologis harus diasah sedemikian rupa untuk menghadapi tantangan dan cobaan hidup yang tak pernah henti – hentinya mendera semua elemen. Tak peduli mereka yang miskin, yang kaya pun tak luput dari persoalan.
Kemampuan menghadapi tantangan dan beban hidup tak akan dapat dimiliki seseorang tanpa adanya rasa ikhlas yang kuat dan berakar dari keyakinan agama yang mendalam. Stress,… katakanlah demikian, menjadi akibat dari ketidak mampuan seseorang dalam menghadapi cobaan kehidupan yang terkadang datang bertubi – tubi.
Kegagalan, keterpurukan, kesalahan, trauma, dan berbagai jenis masalah serupa hanya mampu di obati dengan memperbaiki hati dengan IKHLAS. meskipun ikhlas tak mampu di lihat atau bahkan di beli di toko obat, namun ada beberapa ciri – ciri yang bisa di ketahui bagaimana seseorang menghadapi kehidupan dengan berbekal Ikhlas,…

TIGA CIRI ORANG YANG IKHLAS

1. Ia selalu menyembunyikan ibadahnya..
2. Selalu menyembunyikan sedekahnya..
3. Selalu menyembunyikan musibahnya..

Lalu cukupkah hanya dengan ikhlas…?
Manusia adalah makhluk yang paling sempurna, ia diciptakan dengan akal yang mampu melebihi Malaikat namun jikia akal tak ia pergunakan dengan baik justru bisa menjerumuskannya ketingkatan yang lebih rendah dari binatang. Kita semua tahu karena akal lah manusia mampu mengetahui dan mempelajari isi petunjuk Al – quran. Lalu bagaimanakah ciri – ciri orang berakal? secara singkatnya adalah sebagai berikut….

3 CIRI ORANG YANG BER AKAL..!!

1. Ia minta tolong kepada ALLAH, dengan adanya dunia untuk (bekal) di akhirat..
2. Selalu mema’afkan orang yang bersalah (kepadanya)..
3. Sabar atas segala kesusahan..

(lihat syarah minahutsaniyah hal : 16-17 bagian sisi dalam wasiat Nabi)

Semoga kita semua trmasuk orang yang IKHLAS dan orang yang benar-benar berakal..

Aamiin Yaa Rabbal’aalamiin..

Perihal Dot
DOT Productions Owner, kami bergerak di bidang jasa Percetakan, Advertising, yang sudah beroperasi sejak tahun 2000. Selain itu kami Juga Merintis sebuah Band Underground dengan konsep Pelestarian budaya bangsa pada khususnya Kuda Lumping. Band dengan Tittle "Debis Of ancesTor" Atau DOT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: